Laga Kontra Atletico Madrid Tentukan Nasib Milan di Liga Champions

Pesepak bola AC Milan Olivier Giroud (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Atletico Madrid Rodrigo De Paul dalam laga Group B Liga Champions, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Selasa (28/9/2021). Atletico Madrid berhasil mengalahkan AC Milan 2-1 dan gol ke dua Atletico Madrid dicetak Luis Suarez pada masa injury time . ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo/hp.

BERITA.NEWS, Jakarta – Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyebut laga melawan Atletico Madrid pada pertandingan kelima Liga Champions, Rabu malam waktu setempat menjadi penentu nasib tim mereka dalam ajang tersebut.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Stefano Pioli mengaku sudah menganalisis secara rinci Atletico Madrid, dan itu berguna untuk memotivasi skuad AC Milan agar memenangkan pertandingan.

“Kami sudah menganalisis Atletico secara rinci. Ini akan mudah untuk memotivasi tim saya. Ini adalah pertandingan besar melawan tim yang hebat, dan ini mewakili kesempatan kami untuk tetap berada di Liga Champions,” ujar Stefano Pioli.

Pelatih asal Italia itu juga mengatakan, Atletico Madrid merupakan salah satu tim terbaik yang bisa mendapatkan poin pada menit-menit akhir pertandingan, sehingga AC Milan harus waspada.

Baca Juga :  Liga Italia: Juventus Dipecundangi Atalanta di Kandang Sendiri

Selain itu, Pioli menilai Atletico Madrid tetap menjadi tim yang berbahaya meski tidak diperkuat salah satu penyerang mereka, Antoine Griezmann yang sempat menerima hukuman kartu merah.

Pioli mengatakan Los Rojiblancos memiliki tim yang kompetitif, namun meski begitu, ia optimistis AC Milan bisa mengimbangi Atletico Madrid seperti yang mereka lakukan pada pertemuan pertama.

“Atlético adalah salah satu tim terbaik dalam mengumpulkan poin di menit-menit akhir, mereka tidak pernah menyerah. Kami harus tetap waspada hingga menit ke-95,” tegas Pioli.

Baca Juga :  Uji Terakhir, Timnas Indonesia Hajar klub Turki Antalyaspor

“Apakah Griezmann bermain atau tidak, mereka akan tetap menjadi tim yang sangat kompetitif. Kami yakin kami bisa menandingi mereka, seperti yang kami lakukan di pertandingan pertama,” sambungnya.

AC Milan akan menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan kelima Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu malam waktu setempat, dan AC Milan membutuhkan kemenangan untuk tetap bertahan dalam kompetisi tersebut.

Saat ini, AC Milan berada di peringkat terakhir dengan raihan 1 poin dari empat pertandingan, sedangkan Atletico Madrid berada satu tingkat di atasnya dengan torehan 4 poin.

  • ANTARA