Demi Makassar Bersih dari Covid-19, Polres Pelabuhan Himbau Ini untuk Warga

Himbauan soal PPKM Kota Makassar. (IST)

BERITA.NEWS, Makassar – Kepolisian Resor Polres Pelabuhan Makassar terus gencar dalam menjalankan Operasi Yustisi guna mendukung PPKM yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Salah satu yang dilakukan adalah memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan, Rabu (24/11/21).

Personel Polres Pelabuhan Makassar terlibat dalam Operasi yustisi tidak pernah kendor mengajak warga untuk peduli dan mematuhi imbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan (prokes).

“Mari kita bersatu melawan Covid-19 dengan cara disiplin Prokes dan sukseskan vaksinasi,” kata Kasubsipidm Sihumas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim.

Polri jelas Burhanuddin, khususnya Polres Pelabuhan Makassar bersama Stakeholder berharap agar masyarakat dapat memahami dan mentaati aturan pemerintah dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kunjungi Asrama Luwu di Makassar, Ini Pesan Bupati Basmin Mattayang

“Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membudayakan polah hidup sehat. Kegiatan operasi yustisi ini merupakan salah satu langkah dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19,”  jelas Burhanuddin.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 hingga 6 Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut sesuai dengan surat edaran Wali Kota Makassar nomor: 443.01/615/S.Edar/Kesbangpol/XI/2021 tertanggal 23 November 2021.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto mengimbau masyarakat untuk bersabar menghadapi kebijakan PPKM Level 2, sembari mempersiapkan diri menghadapi PPKM level 3 yang rencananya akan diberlakukan di seluruh Indonesia pada 24 Desember 2021-2 Januari 2022.

Baca Juga :  Kunjungi Asrama Luwu di Makassar, Ini Pesan Bupati Basmin Mattayang

Mari kita bersabar. Sembari menunggu aturan PPKM Level 3,” kata Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto.

Selain itu, dia mengaku telah berkoordinasi dengan para pendeta terkait perayaan natal. Menurutnya, perayaan natal dan tahun baru (nataru) berpotensi akan kembali diperketat, kecuali kegiatan beribadah.

Selain itu, Danny Pomanto mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M saat beraktivitas seperti, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan. Covid-19

 

Al Ullah Azhar