Bupati Sinjai: Mari Kerja Sama untuk Sukseskan Program Vaksinasi

Andi Seto Asapa (ASA). (IST/BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menargetkan vaksinasi di Bumi Panrita Kitta dapat mencapai 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Untuk merealisasikan target tersebut, Pemerintah bersama unsur TNI-Polri dan stakeholder terkait, terus menggencarkan pelayanan vaksin.

Saat menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Sinjai masa bhakti 2021-2026, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap, kehadiran KAHMI dapat membantu Pemerintah Daerah untuk menggenjot percepatan vaksinasi.

“Saya meminta kehadiran KAHMI ini membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi. Dengan bantuan dari KAHMI, kami berharap bisa mencapai target kekebalan kelompok atau “Herd Imunity” sebesar 70 persen di akhir tahun 2021 ini,” ujar Bupati ASA.

Baca Juga :  Biar Kasus NA Terang-benderang, LAKSUS Minta KPK Keluarkan Sprindik Baru

Apalagi kata dia, pengurus KAHMI yang tersebar di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai, diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam melaksanakan vaksinasi.

“Mari kita sama-sama bersinergi dalam suksesi vaksinasi ini. Karena untuk mencapai target, dibutuhkan kerjasama oleh semua pihak, salah satunya yaitu dari teman-teman KAHMI Sinjai,” pintanya.

Di sisi lain, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) juga dalam setiap kesempatan selalu mengimbau seluruh stakeholder untuk gencar mensosialisasikan vaksinasi.

Baca Juga :  Diduga Mangkrak, Polda Beri Sinyal Bakal Selidiki Proyek Pasar Tempe

Selain itu, dirinya juga meminta masyarakat agar tidak termakan isu atau berita miring tentang vaksinasi Covid-19.

“Jadi saya minta seluruh masyarakat agar jangan takut ikut vaksin karena telah teruji klinis. Vaksin aman dan halal,” tandasnya.