Menuju Takalar Bersih dari Covid-19, Kodim 1426 Takalar Terus Menggenjot Vaksinasi

    Program vaksinasi yang dilakukan Kodim 1426 Takalar . (IST)

    BERITA.NEWS, Makassar – Berbagai cara yang dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di kalangan masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan adalah melakukan vaksinasi untuk masyarakat.

    Kali ini, Kodim 1426 Takalar melakukan vaksinasi untuk para pelajar diberbagai sekolah yang ada di daerah tersebut. Selain menyasar para pelajar, Kkodim 1426 Takalar menyasar orang tua siswa yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Takalar.

    Vaksinasi tersebut untuk menjaga penyebaran Covid-19, karena dalam dekat ini siswa-siswi akan melakukan proses pembelajaran tatap muka.Untuk diketahui jika sebelum memulai vaksinasi para siswa mendapatkan arahan dari Babinsa Kodim 1426 Takalar.

    Komandan Kodim 1426 Takalar , Letkol Czi Catur Witanto, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan dan antusias seluruh masyarakat khususnya kepada pihak sekolah dan orang tua siswa yang terus meyakinkan siswa agar vaksinasi di lingkungan sekolah berjalan sukses.

    “Semoga dengan dukungan dari seluruh warga masyarakat, kita segera terbebas dari pandemi Covid-19,” ujar Dandim Letkol Czi Catur Witanto, Raby

    Vaksinasi ini juga disambut baik Sahabuddin, perwakilan orang tua siswa mengaku senang karena ada vaksinasi secara gratis untuk kekebalan tubuh bagi anaknya. Bahkan ia mengaku tak khawatir lagi setelah di vaksin.

    “Alhamdulillah, kami terima kasih atas vaksin yang diberikan kepada anak-anak kami agar segera sekolah tatap muka,” tutupnya.

    Sebelumnya, akselerasi yang dilakukan oleh personel Dandim 1426 Takalar dengan agenda untuk mempercepat pemutusan virus Covid-19. Hingga saat ini sudah banyak tempat yang dijadikan target vaksinasi oleh Kodim 1426 Takalar, tentunya progres yang dilakukan oleh pihak Dandim 1426 Takalar perlu mendapat apresiasi dari semua pihak.

    Sejak pemerintah sudah menginstruksikan dilakukan vaksinasi covid-19, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han), Kodim 1426/Takalar setiap saat melalukan inovasi dan gebrakan dalam penanganan virus Covid-19.

    Berdasarkan pantauan Kodim menyelenggarakan vaksinasi di tiga tempat berbeda yakni di Makodim 1426/Takalar, Koramil 1426-03/Galut dan yang terakhir di SMP Negeri 2 Galesong Selatan.

    Dandim Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han), mengatakan bahwa hari ini sengaja dilakukan pada tiga lokasi, melihat banyaknya permintaan dan minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

    “Upaya dan tindakan yang kami lakukan ini merupakan bukti keseriusan kami dalam penanganan virus Covid-19.”ujarnya.

    Kata perwira dua Bunga, apa yang dilakukan hari ini dengan harapan agar virus Corona cepat berakhir. Lebih lanjut Dandim Takalar mengatakan langkah dan tindakan yang kami ambil selama ini bukan tanpa sebab.

    “Melainkan melihat situasi dan kondisi serta permintaan dari masyarakat itu sendiri yang di sampaikan kepada Babinsa.”ujarnya.

    Lanjut kami sangat mengapresiasi kinerja babinsa di lapangan karena mengetahui kesusahan dan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat binaannya. “Tidak ada tekanan ataupun paksaan, akan tetapi kami sampaikan secara persuasif dan edukatif sehingga dengan sendirinya masyarakat sadar dan yakin akan pentingnya vaksin Covid-19. Pungkasnya,”jelasnya.

     

    Al Ullah Azhar/ Srahlin Rifaid