Buka Pelatihan Jurnalistik PWI Gowa, Ini Pesan Kadis Infokom Gowa

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (KominfoSP) Gowa Arifuddin Saeni . (ITS/BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Gowa – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gowa menggelar pelatihan jurnalistik dasar dan lanjutan di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa 23/11/2021.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (KominfoSP) Gowa Arifuddin Saeni mewakili Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat membuka acara di Malino, Selasa, mengatakan agar setiap wartawan memahami perkembangan dunia media saat ini, karena perkembangan media sosial (online) era sekarang menyebabkan media cetak seakan tergeser.

“Hal itu bisa dilihat pada meningkatnya minat baca di media online,” kata dia saat memberikan sambutan.

Dia berharap melalui kegiatan ini ke depan lahir wartawan yang handal dan kompoten di bidang kejurnalistikan. Kegiatan tersebut diikuti 32 peserta dari berbagai kalangan dengan tema ”Meningkatkan SDM insan pers dalam pembangunan daerah Kabupaten Gowa” bertujuan membekali para wartawan agar memahami dunia jurnalistik.

Baca Juga :  Metode 'Door to Door' Mudahkan Lansia Dapat Vaksin

Narasumber pada pelatihan ini Camat Tinggimoncong Iis Nur Ismi yang memaparkan berbagai potensi wisata di kecamatan tersebut antara lain peninggalan sejarah seperti bangunan Belanda, meriam peninggalan Jepang di Kelurahan Bulutana dan rumah adat.

Selain itu, banyak destinasi wisata yang belum terekspos seperti wisata alam Air Terjun Balang Bulang di Kelurahan Gantarang, yang airnya masih alami dan untuk menjangkaunya mesti berjalan kaki 3-4 kilometer.

Baca Juga :  Polres Sinjai Gelar Vaksinasi Serentak di 9 Kecamatan, Kapolres: Ayo Vaksin!

“Siapa yang harus mengekspos kita semua,” kata Ismi.

Sedangkan materi pelatihan jurnalistik dibawakan Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Pendidikan Suardi Tahir dan Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Siber Informatika Ismail Asnawi.

Acara pelatihan yang di gelar kali ini berjalan lancar, Kedepan PWI Gowa akan terus mengadakan banyak kegiatan kegiatan jurnalistik.