Kedekatan Andi Sudirman dan Zulkifli Hasan Jelang Pelantikan DPW – DPD PAN Se-Sulsel

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman dan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan (Ist)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memperlihatkan kedekatannya dengan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan selama di Makassar.

Jelang Pelantikan Pengurus DPW hingga DPD PAN Se-Sulsel hari ini, Senin tanggal 22 November 2021. Keduanya terlihat dekat, termasuk saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Markaz Al-Islami di Jalan Masjid Raya.

Andi Sudirman tampak mengenakan koko berwarna coklat, sementara Zulkifli Hasan mengenakan koko berwarna putih. Keduanya pun akrab berbincang sambil berjalan usai keluar dari Masjid.

Dikesempatan itu, Zulkifli Hasan membawakan kultum subuh di Masjid Al-Markaz. Sempat menyinggung posisi Sulawesi Selatan yang strategis untuk perkembangan Islam.

Baca Juga :  DPRD Tulungagung Sahkan APBD, Pendapatan Capai Rp2,5 Triliun

“Kita harap Islam akan berkembang maju dan bisa berjaya di Sulawesi Selatan dari Makassar, menyebar ke Nusantaran bahkan menyebar ke seluruh dunia. Insya Allah,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Zulkifli Hasan berkenan memberikan arahan kepada jamaah di Masjid Al-Markaz.

“Subuh ini kita melaksanakan Salat berjamaah di Masjid Al-Markaz Al-Islami bersama bapak Zulkifli Hasan, beliau sempat membawakan kultum didepan jamaah subuh Al-Markaz Al-Islami terkait perjuangan tatanan aturan dan kebijakan melalui peran eksekutif dan legislatif dalam system demokrasi.” pungkasnya.

Sebelumnya, Andi Sudirman menjamu makan malam Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Minggu malam, 21 November 2021.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Daerah Terbaik Economic Recovery di Indonesia Award 2021

Zulkifli memuji kerja-kerja Plt Gubernur Andi Sudirman dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Sulsel. Ia juga meminta para kader PAN di legislatif mendorong setiap program Pemprov.

“Saya meminta teman-teman membantu pak Gubernur agar bisa mengatasi pandemi dan membangkitkan kegiatan ekonomi masyarakat terutama yang terdampak,” ujarnya.

Andi Khaerul