Universitas Muhammadiyah Sinjai Gelar Wisuda dari Dua Fakultas

BERITA.NEWS, Sinjai – Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar wisuda sarjana angkatan kedua. Wisuda berlangsung di Gedung Pertemuan Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (20/11/2021).

Sebanyak 287 mahasiswa yang diwisuda, dari dua fakultas yakni, Fakultas Pertanian sebanyak 70 wisudawan terhitung dari Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan (MSP) 19, Peternakan 38, dan Agroteknologi 13.

Sedangkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 216 wisudawan terhitung Prodi Administrasi Publik 186 wisudawan dan Ilmu Pemerintahan 31 wisudawan.

Selain dari wisudawan dan civitas akademika UMSi, juga dihadiri pimpinan wilayah LLDIKTI, ketua APTISI Pusat Prof. Dr. Ir. H. Budi Djatmiko, Msc.

Kegiatan tersebut dihadiri pula Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kapolres Sinjai, Dandim Sinjai, Kajari Sinjai, Rektor Universitas Indonesia Timur, Rektor IAIM Sinjai, Direktur Akbid Madani Sinjai, serta para tamu undangan.

Baca Juga :  Peringati Hari Guru Nasional, Pemkab Kepulauan Selayar, PGRI dan Prodi PBSI UMI Selenggarakan Seminar Pendidikan

Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai, Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si, mengatakan bahwa di usia yang masih cukup muda UMSi telah menorehkan berbagai prestasi, dan telah banyak memberi kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah UMSi telah meraih penghargaan Permata Sakti terbaik dan juga penghargaan pembinaan mahasiswa terbaik yang diberikan oleh Dikti,” ungkapnya.

Umar Congge berharap kepada semua pihak untuk membantu dan bekerja sama sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai.

“Semua dukungan tentunya kami sangat harapkan baik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Sinjai. Semoga kedepannya UMSi bisa mendapatkan penambahan kuantitas penerima beasiswa baik dari kementerian maupun dari pemerintah daerah,” harapnya.

Baca Juga :  Nadiem: Banyak Program pada 2022 untuk Tingkatkan Kualitas para Guru

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong menyampaikan apresiasi terhadap UMSi yang telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Sinjai.

“Saya melihat UMSi sangat luar biasa dalam memberi kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Sinjai dan melalui visi Pemerintah Kabupaten Sinjai Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri Berkeadilan dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing dan ini juga ada di UMSi,” tuturnya.

  • Sulfikar