PSM Makassar Berada di Posisi 8 Klasemen Usai Ditahan Imbang PSS Sleman

Pemain depan PSM Makassar Yakob Sayuri saat membawa bola dan dijaga ketat dua pemain PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan Seri tiga BRI LIga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/11/2021) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

BERITA.NEWS, Solo – Tim PSM Makassar belum mampu memenuhi ambisinya meraih tiga poin setelah ditahan imbang PSS Sleman skor 2-2 pada pertandingan lanjutan seri tiga BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Kamis malam (18/11/2021).

PSM dan PSS yang sama-sama menempati papan tengah klasemen sementara, pada babak pertama di bawah guyuran hujan bermain cukup menarik, karena kedua kesebelasan menampilkan permainan umpan-umpan cepat untuk bisa memenangkan pertandingan.

PSM lebih dahulu mampu mencetak gol ke gawang PSS pada menit 14 melalui tendangan keras dari kaki Abdul Rahman, setelah berhasil lolos sendirian melewati dua pemain belakang lawan. Abdul Rahman langsung melepaskan tendangan ke arah pojok gawang dan gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSM.

Namun, PSS mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 32 melalui sundulan kepala Nemanja Kojic, setelah menerima umpan silang dari kaki Irkham Mila.

PSM yang disamakan kedudukannya mengubah strategi dengan meningkatkan tempo permainan untuk menekan pertahanan lawan. Peluang emas PSM terjadi pada menit 45 melalui tendangan keras Ilham Armaiyn yang tinggal berhadapan dengan kiper PSS, tetapi sayang bola masih mampu ditepis sehingga kedudukan tetapi bertahan imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan seru karena kedua tim masih memperagakan permainan cepat dan saling menyerang.

PSM Makassar kembali mencetak gol pada menit 49 melalui tendangan kaki Serif Hasic, setelah terjadi kemelut di depan gawang PSS, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk PSM.

Namun, PSS mampu kembali menyamakan kedudukan pada menit 53, melalui sundulan kepala Eduardo Jose Da Silva Junior, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Kedudukan tetap imbang 2-2 hingga wasit yang memimpin pertandingan Darma Santoso Gulo asal Sumatera Utara meniup peluit panjang tanda babak kedua usai. wasit juga mengeluarkan lima kartu kuning untuk Fandri Imbiri, Derry Rachman (PSS), Hasim Kipuw, Abdul Rahman, dan M Arfan (PSM).

Hasil imbang tersebut membuat PSM menambah satu poin sehingga naik satu posisi dari 9 ke 8 klasemen sementara dari 12 laga, menang 4 kali, seri 5 kali, kalah 3 kali dengan nilai 17 poin. Sedangkan PSS tetap posisi 11 klasemen sementara dari 12 kali main, menang 4 kali, seri 3 kali, kalah 5 kali dengan nilai 15 poin.

  • ANTARA