Prokes Covid Tetap Prioritas, Dishub Sulsel Mulai Susun Perencanaan Antisipasi Libur Nataru

BERITA.NEWS, Makassar- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) mulai susun perencanaan antusias lonjakan penumpang jelang libur natal dan tahun baru (Nataru). Jumat (19/11/2021).

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Sulsel Muhammad Anis mengatakan pihaknya sementara tengah menyusun langkah-langkah khusus hadapi lonjakan penumpang jelang libur nataru di dua terminal. Yakini, Daya dan Malengkeri.

Anis mengatakan taat Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 masih menjadi prioritas utama tim yang melakukan pengawasan di lapangan. Apalagi masih dalam suasana pandemi. Sekaligus membantu mencegah terjadinya kasus gelombang ketiga.

Baca Juga :  Wakili Gubernur, Amson Padolo Tekankan Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi

“Jadi tetap kita perlakukan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap arahkan penumpang menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, jadi tidak boleh semua shet diisi tetap ada antara penumpang satu dan disebelahnya. Masih dibatasi,” tegasnya kepada BERITA.NEWS

Menurutnya, Dishub Sulsel saat ini tengah menyusun perencanaan. Hasilnya, akan disampaikan kepada seluruh perusahaan angkutan umum.

“Biasa itu H-3 mulai banyak penumpang. Jadi kita sudah antisipasi disitu dengan menempatkan staf di perbatasan dan koordinasi disetiap daerah” ujarnya.

Mengenai pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia mulai tangan 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, pihaknya akan menyesuaikan tugas di lapangan.

Baca Juga :  Polres Sinjai Gelar Vaksinasi Serentak di 9 Kecamatan, Kapolres: Ayo Vaksin!

“(PPKM Level 3) Jadi dengan adanya itu artinya kita ekstra ketat dengan angkutan dalam rangka arus mudik,” pungkasnya.

 

Al Ullah Azhar/ Andi Khaerul