Operasi Zebra, Polres Luwu Fokus Penegakan Prokes dan Imbauan Patuh Berlalu Lintas

BERITA.NEWS, Luwu – Personel Polres Luwu melaksanakan giat yustisi Operasi Zebra 2021 di SMPN 1 Belopa Kabupaten Luwu dan di jalan trans Sulawesi, Jumat (19/11/2021).

Giat tersebut dipimpin Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muh Ali didampingi Kasat Samapta Polres Luwu AKP Yosep Dendang bersama personel Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Luwu.

Hari ini merupakan hari kelima Ops Zebra 2021. Personel Polres Luwu melaksanakan Operasi Zebra berupa teguran lisan kepada pengguna jalan yang tidak patuh berlalu lintas dan yang melanggar protokol kesehatan COVID-19, seperti tidak menggunakan masker pada saat melaksanakan aktivitas berkendara di jalan raya.

Pemasangan stiker juga dilakukan personel Polres Luwu kepada pengguna jalan, khususnya pengendara R2, R4 dan R6.

Baca Juga :  Ahkam Basmin: Jika Ada Pejabat Terbukti Lecehkan Warga, Pasti Kami Copot!

Di hari kelima ini, personil Polres Luwu juga melaksanakan giat bagi leflet kamseltibcarlantas kepada pelajar SMPN 1 Belopa.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muh Ali mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra di hari kelima tetap fokus pembagian ratusan masker kepada masyarakat, dan mengunjungi sekolah untuk membagikan leflet imbauan berlalu lintas.

“Selain itu kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait kepatuhan dalam berlalu lintas, untuk mencegah terjadi kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto mengatakan bahwa Ops Zebra 2021 di hari kelima ini masih fokus membagikan ratusan masker kepada masyarakat.

“Hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita semua bisa terhindar dari penyebaran Covid-19, serta membagikan leflet dan stiker imbauan pada pengendara kendaraan R2, R4, Dan R6,” katanya.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Luwu Keluarkan Surat Edaran untuk Camat dan Kades-Lurah, Ini Isinya

“Kami juga memberikan imbauan tentang kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas dengan membagikan leflet kepada para siswa sekolah agar bisa memahami dan mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas dan diimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan prokes,” tutup AKBP Fajar.

  • Muh Asri