Gelar Operasi Zebra, Petugas Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan

Petugas membagi-bagikan masker kepada masyarakat saat giat Operasi Zebra Candi 2021 di kawasan Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Kamis (18/11/2021).

BERITA.NEWS, Semarang – Polda Jawa Tengah menggelar Operasi Zebra Candi 2021. Selain sebagai upaya lain untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas, juga penegakkan protokol kesehatan. Petugas membagi-bagikan masker hingga melakukan penyemprotan disinfektan.

Seperti yang dilakukan Satgas Operasi Zebra Candi 2021 Polda Jateng saat giat di Klenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang, Kamis (18/11/2021).

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Klenteng Sam Poo Kong.

Selain itu, petugas juga membagikan masker dan penyuluh kepada masyarakat sekitar terkait protokol kesehatan (prokes) dan tertib berlalulintas.

Sebelum operasi zebra digelar, petugas melakukan apel pasukan yang dipimpin Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Jateng, AKBP Yunaldi.

Baca Juga :  Polres Sinjai Gelar Vaksinasi Serentak di 9 Kecamatan, Kapolres: Ayo Vaksin!

AKBP Yunaldi mengatakan bahwa operasi Zebra Candi 2021 berorientasi pada upaya preemtif, dan preventif. Hal ini dilakukan agar masyarakat sadar dan tertib berlalu lintas.

“Masyarakat diharapkan meningkatkan toleransi dan etika berlalu lintas saat menggunakan kendaraan,” kata AKBP Yunaldi.

Menurutnya, operasi Zebra Candi 2021 dilaksanakan dari tanggal 15 November hingga 28 November 2021 mendatang.

Dalam Operasi Zebra Candi 2021 ini digelar bakti sosial, penyuluhan, pembagian masker serta upaya lain untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan penegakkan protokol kesehatan.

Menurutnya, petugas dalam operasi zebra ini juga membagi-bagikan masker agar masyarakat sadar akan bahaya Covid-19 dan selalu taat dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Wakili Gubernur, Amson Padolo Tekankan Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi

Untuk kegiatan penyuluhan dan pembagian masker dipimpin AKP Sofia Wuriana dari Subbag Remin Ditlantas.

“Personel yang terlibat pada operasi Zebra Candi 2021 di tingkat Polda Jateng 202 yang terbagi dalam 4 satgas,” jelas AKBP Yunaldi.

  • Yon