Semarakkan HUT KORPRI ke-50, Pemkab Bantaeng Gelar Berbagai Rangkaian Kegiatan

BERITA.NEWS, BANTAENG Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar berbagai rangkaian kegiatan guna menyemarakkan HUT KORPRI, yang diawali dengan lomba menyanyi solo lagu “Mars KORPRI”, dan telah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (18/11/2021) Siang.

Asisten Bidang Administrasi Setda Bantaeng, Asruddin selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memupuk solidaritas dan kebersamaan sesama ASN dan sebagai anggota KORPRI. Serta untuk meningkatkan profesionalisme, persaudaraan dan kecintaan kepada organisasi tempat kita berkumpul bersama yaitu KORPRI.
“Terhitung ada 23 perwakilan OPD dan Kecamatan yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba menyanyi solo. Diharapkan agar melalui momentum ini kita dapat semakin mempererat tali persaudaraan diantara sesama ASN”, ujarnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Bantaeng, Abdul Wahab dalam sambutannya mengatakan berbagai rangkaian HUT KORPRI ke-50 ini dilaksanakan dalam nuansa sederhana dengan prokes yang terkawal. “Kita jadikan momen ini sebagai ajang silaturrahmi. Lewat kegiatan ini semoga kita bisa menghayati bersama, bahwa apapun yang kita lakukan di kantor, ingatlah untuk saling menyapa. Tujuannya bagaimana meningkatkan pengabdian kepada bangsa dalam rangka mencapai tujuan nasional”, katanya.
Berbagai rangkaian yang akan dilaksanakan antara lain lomba nyanyi solo lagu Mars KORPRI putra putri, lomba pengucapan Panca Prasetya KORPRI. Kegiatan kedua adalah olahraga berupa senam bersama dilanjutkan dengan donor darah dan vaksinasi yang mana akan dilaksanakan pada hari Jumat, 26 November 2021.
Selanjutnya kegiatan sosial yang akan dilaksanakan setelah upacara, yakni anjangsana kepada anggota KORPRI yang sedang sakit dan atau keluarga besar KORPRI.
Juga atas inisiatif dan kerjasama KORPRI Kecamatan Bantaeng dan Dinas Lingkungan Hidup akan melaksanakan kerja bakti penanaman pohon pada hari Jumat, 19 November 2021.
Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Asisten Bidang Pemerintahan Setda, H. Hartawan Zainuddin, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga :  Luncurkan “Jalur Sekolah”, Polres Semarang Bentuk Satgas untuk Awasi Prokes Saat PTM