Zulkifli Hasan Dijadwalkan Lantik Pengurus PAN Sulsel 22 November Mendatang

BERITA.NEWS, Makassar – Jelang pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel, panitia dan steering committee (SC) melakukan rapat bersama membahas persiapan pelantikan di Kanre Jawa, Hertasning, Selasa (16/11/2021).

Rapat ini dipimpin langsung Ketua Panitia Jamaluddin Jafar dan dihadiri sejumlah panitia dan SC. Rencananya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan melantik pengurus DPW pada 22 November mendatang.

“Insyaallah pelantikan akan dilaksanakan tanggal 22 November di Claro Hotel. Kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan rombongan dari DPP PAN,” kata Jamaluddin Jafar.

Baca Juga :  Tes Tertulis Calon Anggota KPU-Bawaslu Terapkan Prokes Ketat

Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengatakan, persiapan panitia sudah 90 persen. Sejatinya, pelantikan digelar lebih awal akan tetapi terkendala pandemi Covid-19.

“Pelantikan agak tertunda lama karena pandemi, baru kita laksanakan setalah covid agak turun,” tuturnya

Selain dari unsur DPP, pelantikan juga akan dihadiri oleh seluruh unsur DPD PAN se-Sulsel

Sementara itu, Ketua SC, Usman Lonta menjelaskan, pelantikan ini juga bagian dari konsolidasi organisasi untuk penguatan kelembagaan partai.

Baca Juga :  Gus Ipul: Rais Aam Perintahkan Muktamar NU Digelar 17 Desember

“Jaringan infrastruktur ke tingkat cabang dan ranting di bawah perlu diperkuat. Kita perlu memberikan semangat,” jelas Ketua SC yang juga Ketua OKK DPW PAN Sulsel.

Pelantikan akan dirangkaikan Rapat Kerja dalam menyusun program, khususnya kaderisasi. “Setelah kegiatan ini, konsolidasi mesti dilakukan sampai tingkat ranting,” tambah Usman Lonta.