Hadirkan Stadion Untuk PSM Makassar, TP Tolak Ada Campur Tangan Pemprov Sulsel

CEO PSM Makassar Appi bersama Wali Kota Parepare Taufan Pawe (BERITA.NEWS)
CEO PSM Makassar Appi bersama Wali Kota Parepare Taufan Pawe (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar – Wali Kota Parepare Taufan Pawe tegaskan komitmen siap jadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai markas baru tim PSM Makassar. Tolak ada campur tangan pendanaan dari pihak lain, termasuk Pemprov Sulsel, Senin (15/11/2021).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pare-pare disebutnya telah menganggarkan hampir Rp 2 Miliar untuk pembenahan sarana dan prasarana pendukung, termasuk ruang ganti dan lainnya.

Taufan mengatakan dirinya enggan menggunakan pendanaan lainnya diluar dari APBD Pemkot Pare-pare. Termasuk, jika ada bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel juga akan ditolak.

“Oh saya tidak menggunakan itu karena memang kebijakan pemerintah daerah. Memang kebijakan saya ini pasti saya lihat dari beberapa sisi terutama dari segi tata kelola sebuah daerah itu bagaimana bisa mengoptimalkan pendapatan asli daerah dengan adanya home Base PSM,” ucapnya.

Menurut, Taufan hadirnya PSM di Kota daerahnya dinilai bisa menjadi penunjang peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan ekonomi masyarakat.

“Nanti saya tidak bisa bayangkan berapa ribu orang akan datang ke parepare saya rasa cafe ini akan sesak. Nah itu multi player efek disitu saya lihat, tidak ada dukungan dukungan pendanaan lah,” tegasnya.

“Kalau provinsi mau terlibat dalam PSM itu lebih baik Mattoanging dibangun untuk apa berpikir kesini,” tambahnya.

Sementara itu, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengapresiasi komitmen Pemkot Pare-pare, khususnya Walikota Taufan Pawe membenahi Stadion Gelora BJ Habibie sebagai Home base baru pasukan ramang.

“Ada pekerjaan yang sangat serius dilakukan Walikota Parepare dan kami sangat berterimakasih. Insaallah bisa selesai tepat waktu, kita akan memulainya untuk menjadikan Parepare home base,” kata Appi sapaan akrabnya.

 

Andi Khaerul