Capaian Vaksinasi Rendah, Plt Gubernur Sulsel Tingkatkan Sosialisasi di Jeneponto

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan terus mendorong percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Membangun herd immunity (kekebalan kelompok). Jumat (12/11/2021).

Kali ini, mobile vaccinator menyasar warga Kabupaten Jeneponto. Vaksinasi yang berlansung selama sehari itu, di delapan titik lokasi di Kantor Desa/Kelurahan.
Yakni di Kecamatan Tamalatea yakni di Kelurahan Bontotangnga, Kelurahan Manjangloe.

Selanjutnya, Kelurahan Tamanroya, Kelurahan Tonrokassi, Kelurahan Tonrokassi Barat, Kelurahan Tonrokassi Timur dan Desa Borongtala; serta di kelurahan Balang Kecamatan Binamu.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di Jeneponto dilakukan mengingat masih rendahnya tingkat capaian vaksinasi.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Atas Implementasi QRIS Terbaik

“Jeneponto merupakan salah satu daerah yang masih rendah cakupan vaksinasi, olehnya itu tim Mobile Vaccinator melakukan vaksinasi di beberapa titik kantor Desa/Kelurahan,” katanya.

Olehnya itu, dibutuhkan sinergitas bersama untuk mensosialisasikan pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19, serta membangun kepercayaan masyarakat.

“Apalagi sekarang sudah ada vaksin untuk masyarakat yang memiliki penyakit bawaan, ada vaksin Moderna. Jadi kita harap, mari bersama-sama untuk saling menjaga dengan melakukan vaksinasi agar terbentuknya herd immunity,” tuturnya.

Dari data KPCPEN tanggal 11 November 2021 pukul 19.18 Wita, capaian vaksinasi di Sulsel Untuk dosis 1 sebanyak 3.029.643 atau 42,92% dari target 7 juta, dan dosis 2 sebanyak 1.991.177 atau 28,21%. Sementara capaian vaksinasi Kabupaten Jeneponto untuk dosis 1 sebesar 21,91% dan dosis 2 sebesar 9,19%.

Baca Juga :  Basarnas: Dua Orang Terseret Arus di Kolaka Utara Ditemukan Meninggal

“Kita harap cakupan vaksinasi di Kabupaten Jeneponto terus meningkat. Ini menjadi tugas kita bersama untuk sama-sama mensosialisasikan ke masyarakat. Mari ikut vaksinasi Covid-19, tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga iman dan imun,” pintanya.

 

Andi Khaerul