Plt Gubernur Pimpin Peringatan Hari Pahlawan di Kota Palopo, Ingatkan Luwu Raya Siaga Bencana

BERITA.NEWS, Palopo – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman peringati Hari Pahlawan di Kota Palopo, sekaligus ingatkan pemerintah daerah di seluruh wilayah Luwu siaga hadapi bencana.

Andi Sudirman Sulaiman menghanturkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur yang telah bergotong royong dan membantu dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Luwu Raya.

Salah satunya jembatan Sungai Battang yang menjadi akses Kota Palopo – Kabupaten Luwu yang mengalami keretakan dan miring. Bahkan Andi Sudirman pada Selasa malam, 9 November 2021 juga meninjau langsung progres penanganan jembatan tersebut.

Baca Juga :  Dihadiri Sandiaga Uno, Pengurus BPPD Sulsel Resmi Dilantik

“Kami terus memantau dan memerintahkan kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan dan pemangkuh kepentingan lainnya untuk mempercepat penyelesaian perbaikan jembatan Sungai Battang,” ungkapnya.

Ia pun berharap pengerjaan perbaikan ini segera rampung. Mengingat jembatan tersebut menjadi salah satu akses utama di Palopo-Luwu.

“Jalur alternatif harus di tertibkan. Kami juga meminta kepada anggota TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub untuk kompak berkolaborasi dalam bencana yang ada sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan,” tegasnya.

Baca Juga :  Luncurkan “Jalur Sekolah”, Polres Semarang Bentuk Satgas untuk Awasi Prokes Saat PTM

 

Andi Khaerul