Kasus COVID-19 di Grobogan Menurun, Bupati: Karena Disiplin Prokes dan Vaksinasi

Bupati Grobogan Sri Sumarni meninjau pelaksanaan vaksinasi.

BERITA.NEWS, Grobogan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan, Jawa Tengah, berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menggenjot capaian vaksinasi COVID-19. Diantaranya dengan sejumlah perusahaan.

Kali ini, Pemkab Grobogan menggandeng PT Semen Grobogan dan perusahaan lain, dengan menggelar sentra vaksinasi di GOR Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Selasa (9/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini sempat ditinjau oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Bupati mengatakan bahwa kasus COVID-19 di Kabupaten Grobogan akhir-akhir ini mengalami penurunan.

Baca Juga :  Pelaku Wisata Diminta Saling Mengingatkan Terkait Protokol Kesehatan

Penurunan ini, kata bupati, karena didukung meningkatnya disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) dan kegiatan 3T (testing, tracing, treatment) yang terus dilakukan, termasuk gencarnya vaksinasi.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Grobogan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran manajemen PT Semen Grobogan, yang telah ikut serta membantu pelaksanaan dan percepatan vaksinasi,” kata bupati, yang berharap masyarakat jangan kendor dalam mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya.

Baca Juga :  Polres Sinjai Gelar Vaksinasi Serentak di 9 Kecamatan, Kapolres: Ayo Vaksin!

Sementara itu, Direktur Produksi PT Semen Grobogan Suparni mengatakan, percepatan laju vaksinasi di Grobogan ini bukan hanya untuk mencapai kekebalan komunitas. Namun juga untuk segera memulihkan kondisi perekonomian.

  • Yon