Presiden Jokowi: Bangsa Indonesia Semakin Kokoh Bagaikan Karang Diuji Zaman

Tangkapan Layar - Presiden Joko Widodo memimpin upacara ziarah nasional untuk memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021). ANTARA/HO-Youtube Biro Pers Setpres/am.

BERITA.NEWS, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo menyebut bangsa Indonesia semakin kokoh bagaikan karang dalam menghadapi ujian zaman yang tidak pernah berkurang.

Hal itu disampaikan Presiden melalui akun Instagram @jokowi, yang dikutip di Jakarta, Rabu (10/11/2021), bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

“Ujian zaman tak berkurang, tapi bangsa ini semakin kokoh bagaikan karang,” tulis Presiden dalam unggahannya.

Presiden meyakinkan kepada semua pihak bahwa krisis, resesi, dan pandemi akan dapat dilalui oleh bangsa Indonesia karena pejuang bangsa selalu hadir di segala medan pertempuran.

Baca Juga :  Kemenkes: Waspadai Gelombang Ketiga saat Natal-Tahun Baru

“Krisis, resesi dan pandemi akan dapat kita lalui, berkat para pejuang yang selalu hadir di semua palagan pengabdian saat dibutuhkan,” jelasnya.

Melalui unggahannya Presiden menyertakan sebuah foto animasi Bung Tomo, pahlawan nasional Indonesia yang terkenal karena peranannya dalam Pertempuran 10 November 1945, serta pahlawan di masa kini dari beragam profesi salah satunya tenaga kesehatan, yang disertai tulisan Selamat Hari Pahlawan. Adapun pada Rabu hari ini, Presiden Jokowi juga memimpin upacara ziarah nasional untuk memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Kapolri: Percepatan Vaksinasi Kendalikan Laju COVID-19 Akhir Tahun

Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara memimpin upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Upacara tersebut dihadiri Wapres Ma’ruf Amin, serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju di antaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

  • ANTARA