Plt Gubernur Sulsel Tergetkan Perbaikan Jembatan Sungai Battang Selesai 3 Hari

Plt Gubernur Sulsel tinjau kondisi jembatan di Luwu – Palopo

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tinjau langsung kondisi jembatan Sungai Battang akses Kota Palopo – Kabupaten Luwu yang mengalami keretakan dan miring akibat tergerus luapan air sungai.

Atas kejadian tersebut, perbatasan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu itu tidak dapat dilalui atau ditutup sementara. Akibatnya Kemacetan panjang tak terhindari.

Setibanya di Luwu, Andi Sudirman melihat langsung progres penanganan jembatan yang masih dilakukan hingga malam hari.

Baca Juga :  Wakili Gubernur, Amson Padolo Tekankan Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi

“Alhamdulillah tim sudah in progres untuk percepatan penanganan jembatan utama. (Pengerjaan) berlangsung dengan aman dan baik,” ujarnya.

Dirinya pun mengaku optimis penanganan jembatan ini bisa segera selesai, terlebih ini menjadi akses utama Kota Palopo – Kabupaten Luwu.

“Teman-teman Balai cekatan membantu dan melakukan double shift, sampai bekerja di jam 10 malam ini masih bekerja. Mudah-mudahan dalam waktu dua atau tiga hari kedepan bisa dapat diselesaikan dan mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga dapat selesai dengan baik,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, dengan penanganan ini bisa segera terselesaikan. Agar akses perlintasan bisa kembali dibuka, sehingga bisa dilalui oleh masyarakat.

Baca Juga :  416 Tahun Selayar, Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp 10 Miliar

“Alhamdulillah sudah ditangani. Hal ini merupakan sinergitas bersama, karena kondisi darurat ini membutuhkan penanganan cepat, kita harus bersinergi untuk memberikan solusi,” tuturnya.

 

Andi Khaerul