Hari Pahlawan, Kapolres Sinjai Ikut Upacara Ziarah Nasional di TMP Manggottong

BERITA.NEWS, Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan mengikuti upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manggottong, jalan poros Sinjai-Bulukumba, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Upacara tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021, Rabu (10/11/2021).

Selaku inspektur upacara, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, dan Komandan Upacara Kapten Inf. Muhammad Sain, Danramil Sinjai Timur, yang diikuti unsur Forkopimda, Sekdakab Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, para OPD, Perwira Polres Sinjai dan TNI. Sebagai peserta yang mengikuti upacara terdiri dari satu regu personel Polres Sinjai, TNI, Dishub dan Satuan Pol-PP.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Plt Gubernur: Antisipatif Penimbunan, Spekulasi Harga

Dalam upacara tersebut salah satu rangkaian adalah peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan penaburan bunga di makam pejuang oleh Dandim 1424 Sinjai bersama pejabat yang hadiri upacara.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia khususnya untuk Kabupaten Sinjai.

“Dengan dilaksanakannya ziarah tersebut diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa dan demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita dirasakan sampai saat ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Arti Penting Seorang Guru di Mata Gubernur Rohidin

Selain itu, ziarah dan tabur bunga dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan, sehingga generasi penerus akan selalu mengingat dan mengetahui jasa-jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

  • Sulfikar