Tahap Pertama Stadion Mattoanging, Pemprov Sulsel Siapkan Rp 70 Miliar

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Menpora Zainuddin Amali (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel siapkan Rp 70 Miliar untuk pembangunan tahap pertama Stadion Mattoanging di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 mendatang. Senin (8/11/2021).

Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didepan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali saat sosialisasi Perpres 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, tidak akan pernah mundur membangun. Sebagai wujud keseriusan, pihaknya telah menyerahkan ke DPRD Sulsel pembahasan yang di dalamnya sudah termasuk pembangunan Stadion Mattoanging tahap pertama.

Baca Juga :  Plt Gubernur Resmikan Bendung dan Embung Lalengrie Bone, Aliri 1.100 Ha Lahan

“Untuk tahap 1 Insya Allah tahun depan. Kita sudah anggarkan sebesar Rp70 miliar dan akan dibangunkan lapangan standar internasional. Kami juga apresiasi dukungan Bapak Menpora terkait kelanjutan pembangunan stadion untuk selanjutnya menjadi fokus ke depan secara bertahap,” ucap Andi Sudirman.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan, Menpora Zainudin Amali sangat antusias membantu pembangunan Stadion Mattoanging. Sebab, menurut Menpora, Stadioan Mattoanging adalah bukti sejarah yang harus dipertahankan.

“Bahkan beliau berpesan Stadion Mattoanging itu harus dilanjutkan pembangunannya. Karena itu adalah sejarah, yang harus dijaga,” ujar Menpora seperti dikutip Kadispora Sulsel.

Baca Juga :  Genjot Vaksinasi, Begini Yang Dilakukan Kecamatan Lilirilau Soppeng

Menpora, kata Arwin, juga siap sudah mengeluarkan rekomendasi agar pembangunan Stadion Mattoanging mendapat kucuran APBN.

“Beliau bilang, saya siap mengeluarkan rekomendasi. Kedua, dia minta surat ditembusan ke Komisi V, yang membidangi PUPR. Jadi luar biasa beliau mengarahkan, beliau bersedia mengawal sampai tuntas,” ucap Arwin.

 

Andi Khaerul