Silaturahmi dengan ISORI, Menpora Amali Tegaskan Pentingnya DBON dan Sport Science untuk Ciptakan Prestasi

Menpora, Zainuddin Amali saat bertemu dengan Pengurus Isori Sulsel. (BERITA.NEWS/lin)

BERITA.NEWS, Makassar – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersilaturahmi dengan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) dan pengurus ISORI Sulawesi Selatan (Sulsel) di ruang pertemuan Hotel Myko, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/11) malam.

Dalam pertemuan ini, Menpora Amali menegaskan sport science memiliki peran penting dalam menciptakan prestasi olahraga di Tanah Air. Sehingga, target utama yakni meraih prestasi di Olimpiade dan Paralimpiade kedepannya bisa tercapai.

“Ini bukan pekerjaan ringan. Peran serta ISORI disini dibutuhkan. Kita mendorong sport science untuk menciptakan prestasi. Dukungan pemerintah daerah juga sangat penting dalam hal ini,” kata Menpora Amali dalam sambutannya.

Baca Juga :  Masa Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri Diperpanjang Jadi Tujuh Hari

Menurut Menpora Amali, prestasi olahraga harus didesain dengan baik. Saat ini, Indonesia telah memiliki desain besar olahraga nasional atau yang populer dengan sebutannya DBON. Desain itu diharap bisa menjadi jaminan untuk prestasi olahraga Indonesia.

“Desain besar olahraga nasional sudah diluncurkan. Saya berharap prestasi olahraga kita bisa meningkat, karena dengan sport science ukuran-ukuran yang diperlukan bisa diperoleh dengan pasti,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali memastikan dirinya komitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada ISORI dalam membantu menciptakan prestasi olahraga. “ISORI saya minta betul kontribusinya. Saya harap didaerah begitu juga,” jelas Menpora Amali.

Baca Juga :  Arab Saudi Cabut Suspend Penerbangan dari Indonesia per 1 Desember

Sementara itu, Ketua Umum ISORI Prof Syahrial Bakhtiar menyampaikan terima kasih kepada Menpora Amali yang telah mendukung penuh ISORI. Dia optimis prestasi olahraga semakin baik dengan adanya DBON.

“Terima kasih atas silaturahmi ini. Kita sudah melakukan konsolidasi dengan daerah dan optmis prestasi olahraga kita semakin baik kedepannya,” jelas Syahrial.