Liga Italia: Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan, Atasi Sepuluh Pemain Fiorentina

Pemain sayap Juventus Juan Cuadrado (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Fiorentina dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (6/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Isabella Bonotto)

BERITA.NEWS, Jakarta – Juventus berhasil kembali ke jalur kemenangan saat mengatasi Fiorentina dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-12 Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Fiorentina harus menuntaskan pertandingan itu hanya dengan sepuluh pemain sejak menit ke-73 lantaran bek Nikola Milenkoveic menerima kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Federico Chiesa.

Situasi timpang itu baru bisa dimanfaatkan Juve untuk meraih gol penentu kemenangan, yang dicetak Juan Cuadrado pada menit pertama injury time.

Menerima umpan dari Manuel Locatelli, Cuadrado menjauh dari kejaran Cristiano Biraghi sebelum menyisir tepi lapangan dan melepaskan tembakan yang melesak di antara kiper Pietro Teracciano dengan tiang dekat.

Baca Juga :  Neymar Absen Delapan Pekan karena Cedera Pergelangan Kaki

Sebelumnya, Chiesa nyaris membawa Juve memimpin pada menit ke-77, sayang tembakan volinya ditolak oleh mistar gawang sebelum diamankan oleh Terraciano.

Lima menit kemudian Alvaro Morata menyambut umpan Cuadrado dengan sepakan voli yang bersarang ke dalam gawang Fiorentina, tetapi gol itu segera dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Ini jadi kemenangan pertama Juve dalam empat pertandingan terakhir dan tim besutan Massimiliano Allegri itu sementara merangsek naik ke posisi kedelapan klasemen dengan raihan 18 poin.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris: Manchester United Buat Papan Atas Kian Ketat

Sedangkan Fiorentina, yang gagal menambah raihan 18 poin, sementara masih duduk satu strip persis di atas Juventus, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kedua tim baru akan main lagi pada 20 November setelah jeda internasional kala Juve bertandang ke Olimpico menghadapi Lazio dan Fiorentina menjamu AC Milan di Artemio Franchi.

  • ANTARA