Liga Champions: Dua Gol Karim Benzema Bawa Real Madrid Atasi Shakhtar Donetsk 2-1

Selebrasi Karim Benzema setelah mencetak gol kedua Real Madrid dalam pertandingan Grup D Liga Champions lawan Shakhtar Donetsk pada 4 November 2021. ANTARA/REUTERS/SERGIO PEREZ

BERITA.NEWS, Jakarta – Dua gol Karim Benzema membawa Real Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-1 dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari WIB (4/11/2021), demikian catatan laman resmi UEFA.

Berkat hasil ini, Real Madrid mengokohkan diri di puncak klasemen Grup D dengan 9 poin, sedangkan Shakhtar terbenam di dasar klasemen dengan poin 1.

Real Madrid tampil menyerang sejak menit pertama dan pada menit kelima Los Blancos memiliki peluang emas melalui sepakan Luka Modric di dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan datar Lucas Vasquez di sisi kiri Shakhtar. Namun, Anatoli Trubin sigap menepis bola.

Baca Juga :  Liga Inggris: West Ham Runtuhkan Chelsea 3-2

Lima menit kemudian, giliran Shakhtar mendapatkan peluan emas melalui tendangan Alan Patrick yang mengarah kanan gawang Real Madrid dan kemudian membentur tiang kanan gawang kawalan Thibaut Courtois.

Real Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-14 bermula dari Vinicius Junior yang merebut bola dari bek Shakhtar Marlon.

Penyerang Brazil itu kemudian memberikan umpan kepada Karim Benzema di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang Shakhtar. Real Madrid memimpin 1-0.

Gol ini juga membuat Real Madrid sebagai tim pertama yang mencetak 1.000 gol dalam Liga Champions.

Baca Juga :  Liga Prancis: PSG Susah Payah Imbangi Lens

Shakhtar Donetsk menyamakan kedudukan melalui sepakan voli Fernando di dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Alan Patrick pada menit ke-39. Kedudukan pun berubah 1-1, hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, Real Madrid kembali tampil menekan pertahanan Shakhtar Donetsk.

Pada menit ke-61, Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya di depan gawang tidak bisa dihentikan Trubin. Madrid kembali unggul 2-1.

Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

  • ANTARA