Akhir November, Temanggung Target Vaksinasi Covid-19 Capai 70 Persen

Pemkab Temanggung targetkan vaksinasi Covid-19 pada akhir November 2021 mencapai 70 persen.

BERITA.NEWS, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, terus menggenjot vaksinasi Covid-19, baik untuk dosis pertama maupun kedua. Hingga kini, capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 60,28 persen.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei bahwa ada peningkatan capaian vaksinasi dalam tiga minggu terakhir dari 30 persen menjadi 60 persen.

Dwi mengatakan, pencapaian vaksinasi ini berkat kerja keras semua pihak.

“Peningkatan capaian vaksinasi berkat kerja keras semua pihak, baik tenaga vaksinator, para pendukung, relawan, TNI, Polri dan masyarakat,” katanya, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Terima Laporan ASN Penerima Bansos, Minta Segera Verifikasi

Dari target sasaran vaksinasi 624.346 jiwa, sampai 2 November tercatat ada 376.336 jiwa sudah divaksinasi dosis pertama. Adapun dosis kedua terus dilakukan sesuai jadwal.

“Vaksinasi dosis pertama terus dilakukan dengan (target) tiap hari 2.600 hingga 3.000 warga. Vaksinasi digelar di Puskesmas dan rumah sakit,” jelas Dwi.

Pemkab Temanggung, katanya, berusaha mencapai target minimal 70 persen vaksinasi. Hal ini agar terbentuk herd immunity. Diharapkan hingga akhir November ini target itu bisa tercapai.

Baca Juga :  Kapolres Sinjai Sasar Warga Tellulimpoe Beri Bantuan dan Ajak Sukseskan Vaksinasi

“Target tersebut setidaknya bulan November ini bisa tercapai,” paparnya.

Pihaknya mengejar capaian vaksinasi, baik dosis pertama dan kedua, agar bisa masuk ke level satu.

Meski vaksinasi terus digenjot, masyarakat pun diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat dalam beraktivitas. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

  • Yon