Liga Champions: Dua Gol Ronaldo Bantu MU Curi Satu Poin di Kandang Atalanta

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol penyama kedudukan dalam pertandingan Grup F Liga Champions antara Manchester United lawan Atalanta pada 3 November 2021. ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA

BERITA.NEWS, Jakarta – Manchester United (MU) berhasil mencuri satu poin setelah sempat tertinggal dua gol lawan Atalanta untuk bermain imbang 2-2 dalam laga Grup F Liga Champions di Stadio Gewiss pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Ronaldo menjadi juru selamat MU setelah dia memborong dua gol dalam pertandingan ini, sedangkan dua gol Atalanta dicetak oleh Josep Ilicic dan Duvan Zapata.

Hasil ini tetap membuat Setan Merah memuncaki klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi 7 poin, yang sama dengan Villarreal di bawahnya.

Sementara itu, Atalanta mengisi tempat ketiga dengan 5 poin di atas Young Boys yang baru mendapatkan tiga poin.

MU sudah langsung menebar ancaman saat pertandingan belum genap setengah menit. Cristiano Ronaldo memperoleh ruang tembak lalu melepaskan sepakan melengkung meski masih bisa diantisipasi kiper Juan Musso.

Pada menit ke-5, MU hampir mencetak gol setelah tendangan Scott McTominay di tepi kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Atalata memanfaatkan kelengahan MU dengan mencuri gol pada menit ke-12. Duvan Zapata mengirim umpan silang dari sisi kiri ke kotak penalti, Ilicic dalam posisi tidak terkawal menyambut bola dengan sepakan kaki kiri yang menaklukkan David de Gea. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris: Manchester United Buat Papan Atas Kian Ketat

MU hampir langsung menciptakan gol balasan pada menit ke-16. Sepakan Ronaldo usai menerima umpan terobosan bisa diantisipasi Musso sebelum disambar tendangan first-time Luke Shaw, tetapi bola masih melambung tipis.

Pada menit ke-31, MU nyaris kemasukan lagi. Pogba kehilangan bola di dekat kotak penalti, kemudian direbut Zapata sebelum melepaskan sepakan keras yang diblok bek Eric Bailly.

Setan Merah akhirnya menciptakan gol penyama kedudukan menjelang berakhirnya babak pertama.

Ronaldo bekerja sama dengan Greenwood, yang kemudian diteruskan Bruno Fernandes dengan umpan pendek di dalam kotak penalti kepada Ronaldo sebelum menendang bola yang mengoyak sudut atas gawang Atalanta. Babak pertama selesai dengan skor 1-1.

MU bermain dominan di awal babak kedua dan beberapa kali menciptakan peluang emas. Sayangnya, masih belum membuahkan gol pengubah kedudukan.

Terlalu fokus menyerang, MU justru kebobolan pada menit ke-56 lewat gol Duvan Zapata.

Baca Juga :  Uji Terakhir, Timnas Indonesia Hajar klub Turki Antalyaspor

Jose Luis Palomino melepaskan umpan panjang ke Zapata di depan, yang tinggal berhadapan dengan De Gea. Dia kemudian menaklukkan kiper asal Spanyol itu dengan tembakan kaki kiri untuk membuat Atalanta unggul 2-1.

MU merespon gol tersebut dengan serangan bertubi-tubi. Namun, tim tuan rumah masih sulit ditembus skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

Akhirnya, MU berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time. Greenwood mengirim operan dari tepi kotak penalti untuk diselesaikan Ronaldo dengan sepakan voli yang tidak bisa dijangkau Musso.

Waktu yang tersisa gagal dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mencetak gol kemenangan dan pertandingan harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Susunan pemain:

Atalanta (3-4-2-1): Musso, Palomino, Zappacosta, Demiral, Maehle, Ilicic (Muriel 71′), De Roon, Freuler, Pasalic, Koopmeiners, Zapata

Manchester United (5-3-2): De Gea, Varane (Greenwood 38′), Maguire, Shaw, Bailly, Wan-Bissaka, Pogba (Matic 69′), Bruno Fernandes (Van de Beek 87′), McTominay (Sancho 87′), Ronaldo, Rahsford (Cavani 69′)

  • ANTARA