Gerindra: Vaksinasi COVID-19 Jadikan Rakyat dan Negara Kuat

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

BERITA.NEWS, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan vaksinasi COVID-19 dapat menjadikan rakyat dan negara kuat, serta ekonomi bangkit.

“Vaksinasi adalah satu-satunya cara yang efektif untuk menghindari bahaya COVID-19. Bantuan sembako adalah komitmen kami agar masyarakat, khususnya di Sumsel bisa bertahan melewati masa pandemi,” kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Hal itu dikatakan Muzani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar DPD Gerindra Sumatera Selatan, Senin (1/11). Vaksinasi yang digelar di Kota Palembang tersebut merupakan rangkaian program setengah juta vaksin yang digagas Partai Gerindra.

Muzani mengatakan vaksinasi yang digelar DPD Gerindra Sumsel di Kota Palembang menyediakan 2 ribu vaksin. Sementara itu kuota vaksin yang akan disalurkan Partai Gerindra di Sumsel sendiri sebanyak 17 ribu vaksin.

Baca Juga :  PPP Targetkan 3.000 Kursi DPRD pada Pemilu 2024

“Kuota vaksin yang disediakan sebanyak 2 ribu vaksin. Insyaallah ke depan dari total 17 ribu vaksin selanjutnya akan disalurkan di kabupaten/kota di seluruh Sumatera Selatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan vaksinasi yang dilaksanakan Partai Gerindra bekerja sama dengan Polda Sumsel dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut dia, peserta vaksin yang telah divaksinasi diberikan sembako berupa kebutuhan pokok yang disediakan Partai Gerindra Sumsel sebanyak 1.000 paket sembako.

“Vaksinasi ini merupakan ikhtiar Partai Gerindra untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi massal ini. Dia berharap ke depan kerja sama tersebut bisa terus dilakukan Partai Gerindra bersama Polda Sumsel dan Pemprov Sumsel.

“Saya meyakini kerja sama yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula, masyarakat yang sudah divaksin akan menjadikan negara kita kuat. Dengan begitu, seluruh aktivitas perekonomian negara menjadi lebih baik dan maksimal,” ujarnya.

Baca Juga :  LaNyalla Tegaskan Keinginan Perkuat Kelembagaan DPD RI

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto. Sementara Muzani didampingi anggota DPR RI Fraksi Gerindra, antara lain Prasetyo Hadi, Eddy Santana Putra, dan Reni Astuti.

Selain itu dihadiri Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi, Ketua DPP Partai Gerindra Danang Wicaksana, Setyoko, dan Wakil Sekjen Partai Gerindra Fauzi Badilah.

  • ANTARA