Mubes Ke V, Sugiyanto Nahkodai IPJB

Bengkulu – Ikatan Pemuda Jawa Bengkulu (IPJB) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-V dengan agenda Pemilihan Ketua periode 2021-2023, bertempat di Sekretariat IPJB pada Minggu (31/10/2021).

Acara ini dihadiri langsung Plt Ketua IPJB Sugiyanto, Dewan Penasehat IPJB Mino, Ketua Panitia sekaligus Ketua Sidang Mubes IPJB Yusuf Sugiatno serta Jajaran Pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Mubes IPJB Yusuf Sugiatno menyampaikan terima kasih atas kehadiran pengurus dan juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan yang terdapat pada acara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman pengurus yang telah rela jauh-jauh datang ke sekretariat kita ini. Melihat dari daftar hadir antusiasnya cukup luar biasa, Kami mohon maaf segala kekurangan dari acara ini baik penyambutan dan lainnya,” ujar Yusuf.

Baca Juga :  16 Korban Luka Bakar Awan Panas Semeru Dirawat di RSUD Pasirian

Di sisi lain, Dewan Penasehat IPJB Mino sedikit flashback ke masa lampau di mana perjuangan pengurus terdahulu membesarkan nama IPJB perlu diapresiasi dan dihargai. Untuk itu Mino mengingatkan bahwa kekuatan persatuan sangat penting untuk membesarkan nama IPJB.

“Mari kita bersatu, kita punya semangat, kita punya persatuan, Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi perjuangan dan perjalanan kita bersama,” seru Mino memberikan semangat.

Dalam Mubes ini, nama Sugiyanto menguat sebagai Ketua IPJB. Menyikapi ini pimpinan sidang akhirnya pun mengambil keputusan dengan persetujuan pengurus yang hadir, alhasil Sugiyanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IPJB periode 2021-2023.

Baca Juga :  Relawan Baret Rescue Jember Temukan Jenazah Ibu Gendong Bayi

Ketua IPJB terpilih Sugiyanto menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Pengurus yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi Ketua IPJB. Dirinya mengakui bahwa amanah tersebut berat untuk itu dirinya berharap teman pengurus dapat membantunya dan bersinergi bersama memajukan IPJB.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekan sekalian. Jujur amanah ini berat untuk itu saya berharap dukungan dari rekan semua. Mari kita bersinergi bersama mewujudkan IPJB mandiri dan berdikari,” ujarnya.