Ikan Pari Air Tawar Seberat 250 Kg Terjual Rp1,5 Juta

Ikan pari besar air tawar yang ditangkap warga di Sungai Batanghari, Jambi. ANTARA/dokumen

BERITA.NEWS, Jambi – Ikan pari (Potamotrygon motoro) air tawar seberat 250 kilogram yang terkena pancingan warga di Sungai Batanghari, Jambi, terjual seharga Rp1,5 juta kepada pedagang ikan di Pasar Angso Duo Jambi.

Ikan pari besar ditangkap warga Dusun Tuo, Desa Pematang Jering, Kabupaten Muarojambi pada Jumat (29/10), sudah laku terjual seharga Rp1,5 juta kepada pedagang ikan di pasar Angso Duo, kata Rusli warga yang menangkap ikan pari besar itu, Sabtu (30/10/2021).

Ikan pari itu terjual kepada pedagang pasar Angso Duo dan uang langsung dibagi empat kepada warga yang ikut menolongnya.

Baca Juga :  DPRD Tulungagung Sahkan APBD, Pendapatan Capai Rp2,5 Triliun

Rusli mengatakan, keseharian kerja sebagai pedagang ikan keliling tidak menyangka harga ikan pari terjual langsung senilai Rp1,5 juta dan ikan seberat 250 kilogram itu baru pertama kali dia dapat di Sungai Batanghari.

“Setelah viral usai ikan pari itu didapat, ada pemborong ikan melihat dan langsung membeli seharga Rp1,5 juta dan akan dijual lagi ke pasar Angso Duo,” katanya.

Bobi, warga Dusun Tuo yang ikut langsung membantu menangkap ikan itu menceritakan, saat ikan hendak diangkat sempat terjadi saling tarik menarik antara warga dengan ikan pari besar.

Baca Juga :  Dihadiri Sandiaga Uno, Pengurus BPPD Sulsel Resmi Dilantik

“Upaya menangkat ikan pari besar itu, beberapa warga sempat ikut menombak ikan parinya dan sampai ada warga yang ikut tertarik kedalam sungai dan beruntung ada warga lainnya yang membantu menarik ikan dan ahirnya ikan pari langsung dapat,” kata Bobi.

-ANTARA