Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Luwu, Ini Sejumlah Catatan untuk Pemkab

BERITA.NEWS, Luwu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu menggelar rapat paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda APBD Pokok Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2022.

Rapat paripurna digelar di ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kamis (28/10/2022).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali didampingi Wakil Ketua I Mappatunru dan Wakil Ketua II Zulkifli.

Sementara itu dari pihak eksekutif, Bupati Luwu diwakili oleh Sekretaris Daerah H Sulaiman. Hadir pula para Asisten Bupati, Staf Ahli dan Kepala OPD.

Baca Juga :  Kalahkan Toraja Utara, Tim Basket Putra 5x5 Luwu Lolos Porprov

“Penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD dapat dilakukan dengan menyampaikan secara lisan kemudian menyerahkan salinannya atau bisa juga langsung menyerahkan salinannya,” kata Rusli Sunali mengawali rapat paripurna.

10 fraksi yang telah memberikan pandangan umumnya sepakat dan menyetujui rancangan APBD Pokok Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2022 dilanjutkan ke tahap pembahasan dengan beberapa catatan.

Catatan itu diantara Pemerintah Kabupaten Luwu diminta untuk fokus pada penanganan pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, kelanjutan pembangunan infrastruktur baik berupa pengaspasan jalan dan pembangunan jembatan di beberapa titik, serta mencari solusi pencegahan terhadap bahaya banjir yang sering melanda wilayah Kabupaten Luwu.

Baca Juga :  Bupati Luwu Terima Dua Penghargaan Bidang Kesehatan

Diagendakan, Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang akan memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Luwu pada hari Selasa tanggal 2 November 2021 mendatang.

  • Muh Asri