Ilham Azikin Resmikan Puskesmas Sinoa Jadi Rawat Inap, Bidan Dilengkapi Kendaraan Operasional

BERITA.NEWS, Bantaeng – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin meresmikan Puskesmas Sinoa menjadi puskesmas rawat inap. Peresmian ini digelar di pelataran Puskesmas Sinoa, Kamis, 28 Oktober 2021.

Peresmian puskesmas ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Warga Sinoa mengakui jika bupati bergelar doktor pemerintahan ini memiliki perhatian yang lebih untuk kesehatan masyarakatnya.

“Saya yang mewakili masyarakat Sinoa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pak Bupati. Ini adalah perhatian yang lebih untuk kesehatan kita di Sinoa,” jelas Sampara, perwakilan warga Kecamatan Sinoa.

Sampara mengakui jika Ilham Azikin adalah sosok kepala daerah yang memiliki perhatian yang sangat serius untuk kesehatan warganya. Menjadikan puskesmas Sinoa sebagai puskesmas rawat inap berarti telah mendekatkan layanan kesehatan untuk masayarakat.

Baca Juga :  Pelaku Wisata Diminta Saling Mengingatkan Terkait Protokol Kesehatan

“Sekali lagi, terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian terhadap kesehatan kami,” jelas Sampara.

Selain meresmikan Puskesmas Sinoa menjadi puskesmas rawat inap, Ilham Azikin juga menyerahkan bantuan kendaraan operasional untuk bidan dan tenaga medis di Sinoa. Kendaraan itu di antaranya adalah satu unit mobil ambulance dan 11 unit sepeda motor untuk tenaga bidan di Sinoa. Ada pula puluhan laptop yang juga diberikan untuk mendukung mobilitas bidan dan tenaga medis di Sinoa.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengaku memberikan apresiasi terhadap seluruh petugas medis di Kecamatan Sinoa. Dia mengatakan, fasilitas yang ada di puskesmas Sinoa ini tidak ada artinya jika tidak didukung oleh tenaga-tenaga medis yang profesional di puskesmas ini.

Baca Juga :  Wakili Gubernur, Amson Padolo Tekankan Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi

“Ini bukti komitmen pemerintah untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu di sektor kesehatan,” jelas dia.

Dia mengatakan, perubahan status dari puskesmas rawat jalan menjadi puskesmas rawat inap bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, dia menyebut perubahan status ini adalah sebuah kehormatan. “Saya juga mengajak kepada masayrakat untuk menjaga fasilitas yang ada saat ini,” jelas dia.