Prokes Ketat, Dalam Sehari Orari Makassar Vaksin Seribu Warga

Petugas memperlihatkan vaksin Moderna di Kota Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Senin (23/8/2021). Sebanyak 100 vial vaksin Moderna tiba di Kota Tahuna melalui transportasi laut untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi COVID-19 di daerah kepulauan tersebut. ANTARA FOTO/Stenly/YU/aww.

BERITA.NEWS, Makassar – Organisasi Radio Amatir (Orari) Lokal Makassar menggelar vaksin gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Orari Lokal Makassar, Jalan Rappocini Raya, Sabtu (23/10/2021)

Ketua Orari Lokal Makassar, Dr Yusuf Gunco mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya sebagai bentuk dukungan untuk pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat dengan terus memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Kata dia, kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya Vaksin Covid-19 ini menjadi semangat baru untuk bersama-sama melewati masa pandemi Covid-19.

Yugo, sapaan akrab Yusuf Gunco mengatakan, semakin banyak masyarakat yang divaksin akan bermanfaat bagi upaya bersama menekan penularan Covid-19.

Baca Juga :  Metode 'Door to Door' Mudahkan Lansia Dapat Vaksin

β€œIni adalah bentuk kepedulian Orari Makassar kepada masyarakat dalam rangka menekan Covid-19,” jelas Yugo.

Yugo juga berterima kasih kepada Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari dan Kodam Hasanuddin yang telah ikut andi dalam program vaksin gratis ini.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari yang hadir membuka 1.000 Vaksin tahap satu dan dua yang di selenggarakan Orari Lokal Makassar memberikan apresiasi.

Menurut Andi Ina, 1000 vaksin yang diselenggarakan pengurus Orari Lokal Makassar yang di Ketua DR H Yusuf Gunco, SH MH (YC8HYG) adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang patut didukung.

Baca Juga :  Batas Pendaftaran 5 Hari, Pemprov Sulsel Resmi Buka Lelang Jabatan 15 Kepala OPD

β€œSaya mewakili pihak pemerintah Provinsi Sulsel, mengucapkan terima kasih Kepada Ketua Orari Lokal Makassar (Yugo) serta Aster Kodam XIV Hasanuddin yang telah mensupport kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan baik,” ucap Andi Ina.

Pantauan di lokasi, warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal ini tampak antusias. Mereka menunggu giliran dipanggil untuk disuntik vaksin.