Bupati: Semoga Kita Dapat Wujudkan Luwu Jadi Daerah dengan Nuansa Religi

BERITA.NEWS, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Masjid Agung Luwu, Jumat (22/10/2021), dengan mengangkat tema “Meneladani Akhlak dan Mengidolakan Rasulullah Muhammad SAW di Era Millenial”.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Dr H Basmin Mattatang, Sekda Luwu H Sulaiman, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Rudi R Dappi, Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, Majelis Taklim BKMT, dan para santri.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu mengatakan bahwa pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Luwu tepat pada hari Jumat dengan tujuan agar masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini setelah melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah.

“Hari Jumat menjadi hari terbaik memperbanyak ibadah, dimana nilai dan segala macam pahala akan dilipatkangandakan, sehingga pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setelah Sholat Jumat berjamaah diharapkan dapat diikuti oleh para jamaah Masjid Agung,” kata H Basmin Mattayang.

Baca Juga :  Dinas PUPR Luwu Benahi Sejumlah Ruas Jalan Alternatif

Menurut Bupati, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan wujud kecintaan umat muslim khususnya masyarakat Kabupaten Luwu kepada Nabi Muhammad SAW.

“Kita semua berharap, melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita mampu melaksanakan segala sunnah Nabi, mampu mengkristalkan nilai luhur keimanan, karakter dan akhlak Nabi Muhammad SAW, yang kemudian nilai-nilai ketauladannya kita aplikasikan dalam kehidupan berumah tangga dan mewariskan nilai-nilai luhur tersebut kepada anak cucu kita. Semoga kita dapat mewujudkan Kabupaten Luwu menjadi daerah dengan nuansa religi dan mewujudkan masyarakat Qurani,” ucap H Basmin Mattayang.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Kasi Bimas Kementerian Agama Kabupaten Luwu H Sukardi mengupas tentang keteladanan Rasulullah.

Baca Juga :  Bupati Luwu Terima Dua Penghargaan Bidang Kesehatan

“Ada tiga keteladanan Rasulullah yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita, yang pertama adalah keteladanan dalam bertutur kata serta menjaga silaturrahmi, kedua adalah keteladanan dalam menghargai keluarganya, dan yang ketiga adalah keteladanan dalam beribadah,” ungkap H Sukardi Yusuf.

Dijelaskan H Sukardi, prestasi seorang suami bukan terletak pada jabatannya, begitu pula prestasi seorang istri bukan terletak pada karier dan kecantikannya. Tetapi prestasi yang sebenarnya adalah bagaimana orang tua menjadilah teladan dalam rumah tangga, lalu mengajak anak-anaknya untuk mengidolakan Rasulullah Muhammad SAW.

  • Muh Asri