Pesan Walikota Semarang ke Warganya: Boleh Berkegiatan Tapi Jangan Lupa Protokol Kesehatan

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi pencanangan 'Desa Kekebalan Komunal' yang diinisiasi oleh Akabri 1999 Peduli pada Rabu (20/10/2021).

BERITA.NEWS, Semarang – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) walapun kondisi penanganan Covid-19 sudah kondusif.

“Dua hal yang selalu saya sampaikan, boleh berkegiatan tetapi jangan lupa protokol kesehatan,” pesan Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang, Jawa Tengah.

Hendi juga meminta masyarakat untuk mendukung percepatan program vaksinasi yang saat ini sedang digalakkan Pemerintah.

“Segera vaksin bagi yang belum, karena vaksin menjaga kita tetap sehat di masa pandemi,” pesan Hendi.

Walikota mengapresiasi dan terima kasih atas peran aktif masyarakat, tenaga kesehatan, serta TNI-Polri dalam mendukung penanganan Covid-19 di wilayahnya, sehingga kini Kota Semarang dapat berstatus PPKM Level 1.

Dia berharap agar status Level 1 dipertahankan dengan cara penguatan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.

Baca Juga :  Naoemi Octarina Hadiri Gebyar PAUD Insan Masagena 2021

Hendi juga mengapresiasi adanya pencanangan ‘Desa Kekebalan Komunal’ yang diinisiasi oleh Akabri 1999 Peduli pada Rabu (20/10/2021).

Pencanganan Desa Kekebalan Komunal diselenggarakan di Posko Siaga Candi Hebat Desa Polaman, RT 01/RW 02 Kelurahan Polaman, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Program ini, dinilai sejalan dengan semangat Pemerintah Kota Semarang, dengan adanya pelaksanakan base vaksinasi dan bakti sosial.

Hendi menyatakan kegiatan pencanangan Desa Kekebalan Komunal akan sangat berdampak pada percepatan penanganan Covid-19 di Kota Semarang.

“Yang dilakukan Akabri 1999 (pencanganan Desa Kekebalan Komunal) ini tentunya memperkuat upaya penanganan Covid-19 di Kota Semarang. Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman TNI-Polri dan semua yang telah melakukan upaya untuk menurunkan Covid-19 khususnya di Kota Semarang,” jelasnya.

Baca Juga :  Metode 'Door to Door' Mudahkan Lansia Dapat Vaksin

Ketua Panitia Akabri 1999 wilayah Jateng AKBP Anom Karibianto menjelaskan bahwa ada beberapa kegiatan pada program Desa Kekebalan Komunal, antara lain bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 1.999 paket dan pelaksanaan vaksinasi massal sebanyak 8.579 dosis vaksin Sinovac.

Selain itu, Akabri 1999 juga membagikan 1.899 paket sembako untuk masyarakat Semarang Raya, dan 100 paket sembako dibagikan kepada masyarakat Desa Polaman.

  • Yon