Kompetisi Basket Walikota Makassar Digelar, Protkes jadi Fokus

MAKASSAR, BERITA.NEWS — Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar menyiapkan hadiah total Rp20.000.000 dalam kompetisi Bola Basket Walikota Makassar 22-24 Oktober 2021 nanti. Kompetisi antar instansi lingkup Pemkot Makassar ini turut memperebutkan piala bergilir Walikota Makassar.

Diketahui, sebelas tim akan beradu kemampuan dalam kompetisi ini. Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Basket Tunas Bangsa, Jalan Monginsidi Makassar.
Kepala Dispora Kota Makassar Husni Mubarak mengatakan, masa pandemi ini memberikan ruang untuk berprestasi dibidang olahraga. Hanya saja, ketaatan protokol kesehatan harus menjadi fokus utama untuk mempertahankan zonasi wilayah Kota Makassar tetap kategori zona hijau.

“Kita perlu bersyukur Makassar sudah aman virus corona. Tingkat kesedaran vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan, serta kepedulian masyarakat akan bahaya virus corona jadi perhatian. Sehingga kita putuskan, kompetisi ini tetap berlangsung dan patuhi protokol kesehatan,” kata Husni Mubarak, Kamis 21 Oktober 2021.

Baca Juga :  Mabuk Miras, Kuli Bangunan di Makassar Tikam Dua Teman Pakai Gunting

Dia mengatakan, protokol kesehatan menjadi kunci pelaksanaan kompetisi ini. Meski kompetisi ini tidak melibatkan tim atau peserta umum, akan tetapi tetap dilakukan pengecekan kesehatan kepada peserta. Dirinya meminta kepada panitia agar peserta kompetisi dalam kondisi sehat.

“Insyallah pelaksanaan itu akan dibuka oleh ibu Wawali (Wakil Walikota Makassar) nanti akan ditutup oleh pak wali. Jadi kegiatan nanti akan, menjadi agenda tahunan karena piala gilir Wali Kota Makassar,” kata Husni Mubarak. Husni menjelaskan olaraga basket masih menjadi trend anak muda sekarang. Selain itu, basket juga banyak diminati oleh warga Makassar.

Baca Juga :  Arham Basmin Respon Positif Pengesahan UU IKN

“Jadi basket ini memang ini kegiatan anak muda yang banyak digemari juga, untuk saat ini. Kegiatan ini juga sudah lama kita tunggu oleh sejumlah orang, harapannya mudah mudahan kegiatannya inu bisa menjadi projek buat kegiatan kegiatan olaraga di masa pandemi ini,” jelasnya.

Kegiatan akan diikuti 11 instansi Pemerintah dan BUMN di Makassar. Husni meminta agar prokes ketat tetap diberlakukan. “Kita tetap prokes dan sebelum main ada antigen gratis dan peduli lindungi juga, ada aplikasi didepan kita siapkan untuk COVID-19,” terangnya. (*)