Pemprov Sulsel Santuni Anak Yatim Korban Covid-19

BERITA.NEWS, Makassar – Nurul Keyla (10) masih canggung saat namanya dipanggil naik ke atas panggung. Memakai pakaian sekolah dibalut kerudung berwarna merah maron sesekali tersenyum di balik maskernya saat dirinya berfoto bersama Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika.

Momen itu terjadi di peringatan Hari Jadi Sulsel ke 352, Pemerintah Provinsi Sulsel memberi santunan kepada 94 anak yatim piatu korban Covid-19, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Sulsel, Selasa (19/10/2021)

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Pelaksana tugas (plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang didampingi juga Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika kepada perwakilan 2 anak yatim piatu korban Covid-19 secara simbolis.

Selain Nurul Keyla, anak yang mewakili penyerahan bantuan adalah Ilham Kurniawan (17) seorang siswa SMK.

Nurul Keyla sendiri kehilangan seorang ibu yang meninggal akibat Covid-19, dan menyebut uang hasil bantuan tersebut akan digunakannya untuk kebutuhan sehari-hari bersama kedua saudaranya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Sulawesi Selatan Andi Irawan Bintang mengatakan santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu korban Covid-19 berasal dari anggaran belanja tidak terduga.

“Dari belanja tidak terduga atau yang tidak direncanakan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, sebanyak 94 orang anak yang kehilangan orang tuanya baik ayah maupun ibu akibat covid-19 di Sulsel akan mendapat santunan yang masing-masing diberikan 2,5 juta per orang.

“Terkumpul 50 keluarga dengan jumlah 94 yang masing-masing mendapat 2,5 juta. Yang mendapatkan bantuan tersebut telah diseleksi dari data Dinas Kesehatan, data kesejahteraan sosial, dan data di catatan sipil,” ujarnya.

Selain, penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu korban Covid-19, Pemprov Sulsel juga menyerahkan bantuan kitab Al-quran sebanyak 17.556 buah yang berasal dari sumbangan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Provinsi Sulsel dan nantinya akan di salurkan ke rumah-rumah Tahfidz yang ada di Sulawesi Selatan.

Al Ullah Azhar