Kasus Positif Covid-19 Menurun, Plt Gubernur Apresiasi Kinerja Nakes

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar – Kasus positif Covid-19 sudah menurun di Provinsi Sulawesi-selatan (Sulsel). Hal ini tak terlepas dari kerja keras dari tenaga kesehatan (Nakes).

Menurunnya angka covid-19, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman sampaikan apresiasi kepada seluruh tim tenaga kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Apalagi, kasus positif Covid-19 Sulsel saat saat terus alami penurunan. Status 24 kabupaten dan kota juga sudah berada di Zona Kuning atau resiko rendah. Positivity Rate saat ini berada di angka 0,91 persen, tingkat kesembuhan capai 96,95 persen.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Plt Gubernur: Antisipatif Penimbunan, Spekulasi Harga

“Saya mengucapkan khusus kepada nakes di garda terdepan bahu-membahu berjibaku ditengah pandemi dengan segala cerita sorotan tertuju kepada nakes mereka tetap survive dan bertahan optimis dan yakin bekerja secara kompak. Saya pikir itu sungguh luarbiasa,” ucapnya. Senin (19/10/2021).

Menurutnya, dengan gelombang yang datang di tahun ini dibandingkan tahun lalu mereka tetap dapat melakukan keadaan secara efektif dan efesien dalam proses pengendalian.

“Saya pikir apresiasi kita sebagai pemerintahan provinsi besar sekali kepada para nakes dan juga khusus kepada TNI Polri yang tentunya kejaksaan rapat terus turun ke lapangan ini tidak mudah dengan segala macam yang harus dihadapi semasa pandemi,” ujarnya.

Baca Juga :  Naoemi Octarina Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Baca Juga : Pemkab dan Polres Sinjai Bersama IMM Lakukan Vaksinasi untuk Masyarakat
Adapun, data update terbaru Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulsel melalui akun Instagram resminya, Minggu 17 Oktober 2021. Kasus positif 37 orang, kasus sembuh 11 orang, meninggal tidak ada, testing 7.805.