Pemprov Sulsel Andalkan Layanan FIT, Antisipasi Lonjakan Kasus Covid Akhir Tahun

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) siapkan langkah- langkah antisipasi jika terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 atau gelombang ketiga di akhir tahun, usai libur Natal dan Tahun baru. Senin (18/10/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan standar baku penanganan Covid-19. Hanya saja, ia berharap tidak ada lonjakan kasus positif gelombang ketiga seperti yang di prediksi pakar epidemiologi.

Meski begitu, Andi Sudirman mengatakan pihaknya tetap akan mempersiapkan langkah khusus tersebut. Seperti, layanan Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) di Asrama Haji Sudiang dan Gedung BPSDM.

Baca Juga :  Naoemi Octarina Hadiri Gebyar PAUD Insan Masagena 2021

“Pertama kita harap tidak ada terjadi. Kedua, tentu dengan rujukan kemarin dapat menjadi standar baku makanya FIT nya kita tidak tutup. Karena masih yang yang butuhkan kita masih tetap pelayanan kepada masyarakat. Posko kita tetap berlakukan di dadi tinggal volumenya saja kita kurangi di sesuaikan. Ini jadi standar nanti,” ucapnya.

Sebelumnya, Pakar Epidemiologi Unhas Prof Ridwan Amiruddin mengatakan isu gelombang ketiga ini muncul lantaran sejumlah negara yang telah berhasil menangani pandemik justru kembali mengalaminya. Seperti, Singapura yang masuk gelombang ketiga dengan kasus harian cukup besar 3.000 orang.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Buka Peluang PNS Daerah Jadi Pimpinan Tinggi di 15 OPD

“Gelombang ketiga di Indonesia, potensi itu tetap ada, hanya kalau kita melihat perkembangan tren yang ada sekarang dengan kasus yang semakin mengecil, harapannya sih kita bisa mempertahankan kondisi kasus yang semakin melandai seperti itu,” katanya.

 

Andi Khaerul