Wapres Ma’ruf Amin Menyapa Pelajar di SD Inpres VIM 1 Kotaraja

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi SD Negeri Inpres VIM 1 Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (16/10/2021). (ANTARA/HO-Setwapres)

BERITA.NEWS, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengunjungi SD Negeri Inpres VIM 1 Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Sabtu, untuk menemui dan menyapa para pelajar di sekolah tersebut.

Dalam keterangan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Wapres (BPMI Setwapres), Sabtu (16/10/2021), Wapres berdialog secara singkat dengan para pelajar, perwakilan pihak sekolah dan warga setempat di halaman SD tersebut.

Wapres juga menanyakan terkait kelengkapan peralatan sekolah yang dibutuhkan di sekolah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wapres menyampaikan bahwa Pemerintah bersungguh-sungguh dalam memajukan pendidikan di Papua, khususnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Pemerintah sedang membangun SDM melalui pendidikan di sekolah supaya bisa bersaing secara nasional maupun internasional,” kata Wapres di Abepura, Sabtu.

Baca Juga :  Ini Tiga Pasangan Capres Terkuat pada Pilpres 2024 Hasil Survei

Pertemuan selama 10 menit tersebut diakhiri dengan harapan Wapres kepada para pelajar agar terus belajar untuk memajukan Tanah Papua.

“Papua memang banyak talenta. Tapi kalian juga harus belajar dengan sukses ya,” pesan Wapres.

Sementara itu, seorang siswa bernama Amsal merasa senang karena sekolahnya dikunjungi oleh Wapres Ma’ruf Amin. Saat Wapres menanyakan cita-citanya, Amsal mengatakan ingin menjadi pemain bola.

“Saya ingin menjadi pemain bola hebat! Saya senang Bapak bisa datang ke sini,” kata Amsal.

Baca Juga :  LaNyalla Tegaskan Keinginan Perkuat Kelembagaan DPD RI

Sebagai penutup kunjungan tersebut, Wapres Ma’ruf memberikan semangat kepada para siswa dan masyarakat agar Papua menjadi lebih baik dan maju.

“Torang bisa! Kalo ko bisa, sa juga bisa lebih baik lagi,” ujar Wapres.

Agenda selanjutnya Wapres Ma’ruf di Papua ialah memimpin rapat koordinasi dengan jajaran Pemerintah Provinsi Papua terkait percepatan pembangunan dan penyelesaian kemiskinan ekstrem.

  • ANTARA