Bupati Bantaeng Hadiri Pelaksanaan Hari CTPS Sedunia

BERITA.NEWS, Bantaeng – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menghadiri pelaksanaan kegiatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan SD Inpres Tappanjeng, di SD Inpres Tappanjeng, Jumat (15/10).

Kegiatan ini dilaksanakan guna melindungi diri dari berbagai macam infeksi dan penyakit berbahaya, khususnya di masa pandemi saat ini, yang mana diikuti oleh peserta sebanyak kurang lebih 58 orang terdiri dari 35 orang peserta pendamping dari kelas 1, 2 dan 3 masing-masing 5 orang, Satgas Covid-19 6 orang (kelas 4,5 dan 6) dan peserta inti cuci tangan 17 orang (kelas 4,5 dan 6).

Baca Juga :  Arti Penting Seorang Guru di Mata Gubernur Rohidin

Tahun ini, Hari Mencuci Tangan Sedunia mengusung tema “Masa Depan Kita Sudah Dekat – Mari Maju Bersama”, yang mana memiliki makna perlunya tindakan kolektif untuk mengatasi pengabaian investasi, kebijakan, dan program kebersihan tangan guna mewujudkan kebersihan tangan secara universal.

Perilaku dan kebiasaan cuci tangan pakai dabun seperti ini sangatlah sederhana, namun dampaknya sangat luar biasa. Pada kesempatan itu, dilakukan Orasi oleh seorang siswa bernama Tahta Aunillah, kemudian kegiatan cuci tangan dipandu oleh Aryani Umry.