Begal Resahkan Kota Parepare, Rampas Handphone Anak di Bawah Umur

BERITA.NEWS, Parepare – Resmob Polres Parepare berhasil membekuk pelaku tindak pidana pencurian atau begal berjumlah dua orang usai melancarkan aksinya, Kamis (14/10) dinihari.

Dari kronologis kejadian, pelaku baru saja melakukan aksinya di Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappagalung, Kota Parepare dengan merampas handphone seorang anak di bawah umur yang tengah asyik bermain handphone di teras rumahnya.

Dari penuturan korban, pelaku menghampiri korban dan langsung mengambil handphone miliknya. Setelah pelaku menancap gas motornya, korban langsung berteriak sehingga paman korban bersama dengan warga lainnya mengejar pelaku.

Baca Juga :  Usai Jalani Misi Perdamaian Dunia, Kapolres Beri Reward ke Dua Anggotanya

“Saya waktu itu tengah bermain handphone di teras rumah, kemudian pelaku langsung mengambil handphone saya dan langsung kabur. Saya pun langsung berteriak sehingga paman saya mendengar dan langsung mengejar pelaku,” ungkap Reza (11) korban pencurian.

Sementara itu, paman korban, Darmawan yang mengejar pelaku mengatakan bahwa dirinya bersama temannya mengejar pelaku dari Jalan Mattirotasi hingga Perumahan Yasmin, Jalan Kelapa Gading, Kota Parepare.

“Usai saya mendengar keponakan saya berteriak, saya dan teman saya pun langsung mengejar pelaku. Saat saya mengejar pelaku, saya berteriak begal dengan harapan dapat bantuan dari warga lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  Puluhan Lulus IPDN Terima Pengangkatan SK PNS Pemprov Sulsel 2021

Darmawan lebih lanjut mengatakan, pelaku menggunakan sepeda motor berwana hitam merek Honda Scoopy, namun tidak mengenaan plat kendaraan. Dari pengamatan saya waktu mengejar pelaku membawa senjata tajam.

“Pelaku juga tidak mengenakan masker sehingga mudah dikenali, bahkan keponakan sayapun mengenali wajah pelaku,” lanjut Darmawan.

Kini, pelaku telah diamankan Resmob Polres Parepare guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Wahyu Ady Saputra