Tarung Derajat Sulsel Gagal Capai Target di PON XX Papua

BERITA.NEWS, Papua – Target cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat Sulsel di PON XX Papua, meleset. Dua emas yang menjadi bidikan, urung terealisasi.

Pada pesta olahraga tingkat nasional, kali ini, Tarung Derajat Sulsel, hanya mampu mempersembahkan tiga medali; dua perak dan satu perunggu.

Pelatih Tarung Derajat Sulsel, Umar Sukmara tak menampik, target anak asuhnya, meleset dari perkiraan.

Meski demikian, kata Umar, seluruh anak asuhnya sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya.

“Iya target kita dua emas, tetapi harus puas dua perak dan satu perunggu,” kata Umar, Rabu (13/10/2021).

Atas raihan di PON XX Papua ini, sebut Umar, hal yang menjadi bahan evaluasi diantaranya berupa fasilitas latihan harus segera dilengkapi dan harus perbanyak try out, karena kurangnya jam terbang bertanding atlet jadi kurang maksimal di penampilannya.

Baca Juga :  Sakit Pinggang Alasan Ginting Mundur dari Denmark Open

“Saya jalankan program latihan tapi bagaimana saya bisa lihat hasilnya kalau tidak ada try out, nah di situ kan saya evaluasi kekurangannya,” jelas Umar.

“Try out-nya harus minimal provinsi lain yang banyak petarungnya bagus bagus, sehingga saya sebagai pelatih bisa mengevaluasi, kekurangan atletnya dimana dan sekaligus lebih mengembangkan lagi kelebihan-kelebihan atletnya, baik di segi fisik, teknik, maupun mental juang atlet. Sehingga pelatih merasa yakin manakala atlet tampil dalam kejuaran,” lanjutnya.

Baca Juga :  Sakit Pinggang Alasan Ginting Mundur dari Denmark Open

Sekadar diketahui, dua medali perak Tarung Derajat Sulsel masing-masing disumbangkan melalui Gharang Putra oleh Muhlis/Nasran/Muh. Fairul. Perak lainnya diraih melalui Gerak Tarung (Getar) Campuran oleh Muhlis/Muh. Fairul/Gita Mawarni/Yuyun Yuliani.

Adapun medali perunggu diraih melalui Gerak Tarung (Getar) Putra oleh Muhlis/Nasran.