Kempo Tambah Medali Emas Sulsel di PON Papua

BERITA.NEWS, Sentani – Cabang Olahraga (Cabor) Kempo sukses menambah pundi-pundi Medali Emas untuk Sulsel, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Medali Emas tersebut diraih dari nomor Embu Berpasangan Putra II/III-DAN Yudansha Putra 2/3 DAN atas nama Suaib Side dengan Isman Triadnan.

Untuk peraih Medali Perak diraih oleh Anggi Wibawa S dan Immanuel dari Jabar. Kemudian Perunggu didapatkan oleh Erick Syahputra dan M Asyfat dari Kalimantan Timur.

Pelatih Kempo Sulsel, Ade Irma Said mengaku bersyukur bisa meraih medali emas pada nomor ini. Karena nomor Embu baru dipertandingkan.

Selain itu, lawan-lawannya juga kuat pada nomor ini. Karena terlihat pada Pra PON lalu.

“Kami hanya ikut dua nomor, Putra berhasil meraih medali emas pada nomor Embu, sementara putri tidak dapat,” kata Irma usai pertandingan, Selasa (12/10/2021).

Ade Irma melanjutkan, dua atlet yang diturunkan dalam laga ini menampilkan permainan terbaik. Karena berbeda jauh dari lawan.

“Dulu waktu Pra PON sama poinnya. Tapi Alhamdulillah saat bertanding tadi poinnya cukup jauh. Karena kalau sama poinnya sangat bahaya,” terangnya.

Sementara itu, Suaib Side mengaku senang bisa mendapatkan medali emas pada nomor yang baru dipertandingkan pada PON kali ini.

“Saya sangat senang bisa dapat Medali Emas, ini seusai target yang telah diberikan. Apalagi ini nomor baru dipertandingkan pada PON,” ujar Suaeb.

Suaeb mempersembahkan Medali Emas ini untuk seluruh warga Sulsel. “Medali Emas ini untuk seluruh masyarakat Sulsel,” tutupnya.