14 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Keluarga

Jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang diserahkan kepada pihak keluarga di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Kamis (16/9/2021). ANTARA/Yogi Rachman

BERITA.NEWS, Jakarta – Sebanyak 14 jenazah korban kebakaran Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang yang telah teridentifikasi diserahkan ke masing-masing keluarga.

Penyerahan jenazah dilakukan di Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati dihadiri oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI), Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), dan perwakilan keluarga.

“Hari ini yang diserahkan ke pihak keluarga sebanyak 14, ini jenazah yang kemarin telah teridentifikasi oleh Tim DVI,” kata Kabag Humas dan Keprotokolan Ditjen PAS, Rika Aprianti, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Kamis.

Baca Juga :  Jakarta Pusat buka 50 RPTRA untuk Umum Mulai Hari Ini

Rika menambahkan identitas jenazah yang diserahkan ke pihak keluarga atas nama Andi Tubin (56), Marjuki (39), Chepy Hidayat (32), Jueni (28), Pajar Prio Handogo (40), Ajum (44).

Selanjutnya atas nama Doni Candra (38), Setiawan (37), Hermawan (34), Muhammad Yusuf (43), Sugeng Cahyono (32), Mohamad Ilham (36), Kurniawan (28), dan Hengky Gunawan (35) yang semuanya teridentifikasi pada Rabu (15/9).

Dengan demikian sudah 38 jenazah narapidana korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang teridentifikasi diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca Juga :  Jakarta Pusat buka 50 RPTRA untuk Umum Mulai Hari Ini

Sementara untuk Jenazah Ricardo Ussumane Embalo (51), warga negara asing (WNA) asal Portugal masih berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Besar terkait penyerahan jenazah.

Dua jenazah lain, yaitu atas nama Samuel Machado Nhavene yang merupakan WNA asal Nigeria dan Bambang Guntara Wibisana belum diserahkan karena masih dalam proses identifikasi oleh Tim DVI.

  • ANTARA