Liga Champions: Manchester United Tersungkur di Kandang Young Boys 1-2

Ekpresi Paul Pogba saat Manchester United kalah 1-2 oleh Young Boys dalam pertandingan Liga Champions Grup F pada 14 September 2021. ANTARA/AFP/FABRICE COFFRINI.

BERITA.NEWS, Jakarta – Manchester United tersungkur saat bertandang ke Young Boys dengan skor 1-2 dalam matchday pertama grup Liga Champions di Stade de Suisse, Swiss pada Selasa malam (14/9) WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Meski bermain sebagai tamu, Manchester United tetap mampu memegang kendali permainan sejak menit awal. Namun, tidak banyak peluang tercipta selama 10 menit awal pertandingan.

Manchester United baru bisa mencetak gol pada menit ke-13 lewat aksi mega bintang Cristiano Ronaldo yang menyambar bola di depan gawang setelah mendapatkan umpan silang Bruno Fernandes. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Ini adalah gol ke-135 Ronaldo di ajang ini. Keunggulan itu membuat MU makin bernafsu menyerang pertahanan Young Boys untuk mencari gol tambahan.

Namun, Manchester United harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-35 setelah bek kanan Aaron Wan-Bissaka melanggar keras Christopher Martins Pereira.

Baca Juga :  Liverpool Tundukkan AC Milan di Anfield

Kalah jumlah pemain membuat pergerakan Setan Merah jadi terbatas. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Young Boys lebih banyak memegang kendali permainan. Keunggulan pemain dimanfaatkan tim tuan rumah untuk mengurung Manchester United di wilayah pertahanannya sendiri.

Pada menit ke-53, umpan panjang Fernandes mencapai Ronaldo yang berada sendirian di lini depan dan berduel dengan Mohamed Ali Camara. Ronaldo terjatuh di kotak penalti, tetapi wasit tidak menganggap itu pelanggaran.

Young Boys akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Moumi Ngamaleu berhasil menerima umpan Silvan Hefti dan dengan satu sentuhan, bola bisa disarangkannya ke gawang kawalan David De Gea. Kedudukan menjadi 1-1.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Young Boys. Mereka bisa memberikan tekanan bertubi-tubi ke wilayah Manchester United yang juga kesulitan untuk melancarkan serangan balik.

Baca Juga :  Liga Inggris: Sempat Tertinggal, Everton Bangkit dan Kandaskan Burnley 3-1

Laga tampaknya akan berakhir imbang setelah MU berhasil bertahan dari gempuran Young Boys. Tapi, Jesse Lingard membuat blunder dengan backpass tanggung di menit ke-94.

Bola direbut Theoson-Jordan Siebatcheu Pefok dan dituntaskan dengan sepakan jarak dekat. Young Boys pun menang 2-1.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Paul Pogba, Fred (Anthony Martial 89′); Jadon Sancho (Diogo Dalot 37′), Bruno Fernandes (Nemanja Matic 72′), Donny van de Beek (Raphael Varane 46′); Cristiano Ronaldo (Jesse Lingard 72′).

Young Boys (4-2-3-1): David von Ballmoos (c); Silvan Hefti (Miralem Sulejmani 83′), Mohamed Ali Camara, Sandro Lauper (Cedric Zesiger 90′), Ulisses Garcia; Vincent Sierro (Jordan Siebatcheu 46′), Christopher Martins Pereira (Fabian Rieder 82′); Christian Fassnacht, Michel Aebischer, Nicolas Moumi Ngamaleu; Meschak Elia (Wilfried Kanga 90′).

  • ANTARA