Hari Kedua Tes CPNS Pemprov Sulsel, Antusias Peserta Menurun, 694 Tidak Hadir

Tes CPNS Pemprov Sulsel (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar– Antusiasme peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sulsel tahun 2021 sepertinya alami penurunan. Pelaksanaan dihari kedua tercatat ratusan peserta tidak hadir mengikuti tes di Celebes Convention Center.

Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel mencatat harusnya dalam dua hari ini sudah ada 3.600 peserta yang tercatat mengikuti tes CPNS di CCC. Namun, jauh dari jumlah tersebut hanya 2.906 yang hadir. Jika total ada 694 orang absen tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Adapun untuk hari Kedua Tes CPNS ini.
Peserta hadir sebanyak 1.414 orang, terbagi atas III sesi. Masing-masing sesi I ada 486 orang, sesi II ada 470 orang dan sesi III 458 orang.

Baca Juga :  Terapkan Prokes Covid-19, HUT Sulsel ke 352 Digelar Sederhana di Rapat Paripurna

“Memang dari jumlah peserta masih sama kemarin, lebih seratus tidak hadir tiap sesi, tadi itu 486 ji, 470 ji, 458 ji,” kata Kepala BKD Sulsel Imran Jausi.

Lebih lanjut, Imran mengatakan pihaknya menduga rendahnya partisipasi peserta ikut tes CPNS tahun ini, karena adanya aturan Swab Covid-19.

“Saya curiga barangkali dia takut swab, karena ada orang takut swab. Mungkin takut. Barangkali. Yah itumi bahwa target yang disiapkan dalam 600 per sesi tidak tercapai,” tuturnya.

Baca Juga :  Abdul Hayat Harap BPJS Kesehatan Tingkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat

“Bagi yang ikut semangat sekali mereka, ada yang hamil masih paksa dirinya, nah yang begitu jadi semua bilang yah plus minus, ada yang semangat tapi ada juga tidak semangat,” pungkasnya.

Andi Khaerul