Penyaluran BLT-DD di Kebonagung Demak Terapkan Prokes, Warga Diberi Masker

Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, berlangsung di aula balai desa setempat, Selasa (14/9/2021).

BERITA.NEWS, Demak – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap VIII kepada warga Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, berlangsung di aula balai desa setempat, Selasa (14/9/2021).

Penyaluran BLT-DD ini turut dihadiri Kepala Desa Kebonagung, Babinsa Kebonagung, Bhabinkamtibmas Kebonagung, perangkat desa setempat, serta warga penerima bantuan.

Ada 30 warga penerima bantuan BLT-DD.

Kegiatan dimulai dengan penyaluran BLT-DD tahap VIII kepada 30 warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Masing-masing warga mendapatkan Rp300.000. Sehingga total ada Rp9 juta dana yang dibagikan kepada warga.

Terlihat Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kebonagung memantau serta mengawasi jalannya penyerahan bantuan langsung tunai tersebut. Bantuan tersebut diterima warga dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga :  126 Kades di Bone Ajukan Cuti untuk Bertarung di Pilkades Serentak

Di tempat terpisah, Danposramil Kebonagung Peltu Satir, mengatakan bahwa, pendampingan dalam kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Posramil Kebonagung dalam mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa.

“Sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19,” terang Danposramil.

Dalam kegiatannya, Babinsa dan Tim Relawan Covid-19 Desa Kebonagung tetap melaksanakan prokes dalam seluruh giat tersebut. Warga yang hendak menerima bantuan wajib mengenakan masker.

Baca Juga :  Jelang HUT TNI ke-76, Kodim 1409 dan Pemda Gowa akan Gelar Vaksinasi Pelajar

Bahkan, mereka menyiapkan masker. Bagi warga yang tidak memakai masker maka diberi masker. Disediakan pula handsanitzer. Pembagian BLT-DD ini juga diatur agar tidak terjadi kerumunan.

“Kami juga mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

  • Yon