Penggerak Literasi Nasional Kunjungi Perpustakaan UPTD SMPN 2 Sinjai

BERITA.NEWS, Sinjai – Penggerak Literasi Nasional melakukan kunjungan dan pendampingan perpustakaan di UPTD SMP Negeri 2 Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/9/2021).

Kunjungan ini dalam rangka mewujudkan perpustakaan sekolah sesuai Standar Nasional Perpustakaan (SNP).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Melati Syahrir datang bersama penggiat literasi kabupaten yang didampingi kepala sekolah dan pengelola perpustakaan UPTD SMP Negeri 2 Sinjai.

Hal ini memberikan edukasi serta solusi dalam mempersiapkan mengikuti akreditasi perpustakaan sekolah.

Penggerak Literasi Nasional Melati Syahrir mengatakan perpustakaan sekolah harus bisa terselenggara berdasarkan UU No 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan.

Baca Juga :  Terapkan Prokes Covid-19, HUT Sulsel ke 352 Digelar Sederhana di Rapat Paripurna

“Kami berharap bisa berkolaborasi dan berupaya agar UPTD SMP Negeri 2 Sinjai ini bisa lebih cepat berkesesuaian dengan Standar Nasional Perpustakaan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa tim akan terus memberikan motivasi dan pendampingan agar sekolah ini menjadi sekolah pertama yang menerapkan perpustakaan digital dan sebagai percontohan di Kabupaten Sinjai.

“Saya bersama dengan tim akan terus mengupayakan agar sekolah ini bisa menjadi episentrum peletak dasar literasi sekolah dan menjadi perpustakaan percontohan serta Perpustakaan Sekolah pertama yang mempunyai aplikasi Perpustakaan Digital di Kabupaten Sinjai,” jelas Melati saat dikonfirmasi BERITA.NEWS usai melakukan pendampingan.

Baca Juga :  Jadikan Pandemi sebagai Momentum Transformasi ke Bisnis Online

Sementara itu, Kepala UPTD SMP Negeri 2 Sinjai, Muh Tahir juga berharap agar perpustakaan sekolahnya mampu membenahi setiap kekurangan.

“Semoga apa yang kita harapkan dalam pengembangan perpustakaan kedepan semakin lebih baik dan kami terus berupaya untuk membenahi kekurangan kami di perpustakan,” harapnya.

  • Sulfikar