Dua Daerah Saingan Utama Tim Selancar Angin Sulsel di PON Papua

Atlet Selancar Angin saat latihan. (IST)

BERITA.NEWS, Makassar – Tim Selancar Angin membidik tiga medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tiga medali tersebut yakni satu medali emas, satu perak dan perunggu. Pada PON kali ini tim Selancar Angin Sulsel menurunkan tiga atlet terbaiknya.

Pada event olahraga terbaik Indonesia ini, tim Selancar Angin Sulsel harus bersaing dengan beberapa daerah. Terutama dua Provinsi ini yakni DKI Jakarta dan Banten.

Pelatih Selancar Angin Sulsel, Rivanty Natalia mengatakan, timnya menargetkan tiga medali di PON Papua nanti. Ada dua daerah jadi pesaing terberatnya timnya.

“Rival kami sebenarnya adalah DKI Jakarta dan Banten. Tapi ada juga beberapa daerah lain yakni Bali, Kalimantan Timur dan Jawa Barat,” kata Rivanti Natalia, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga :  Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Sebelumnya, Di PON Papua, Selancar Angin Sulsel menurunkan dua atlet senior dan satu orang junior. Ketiganya dalam kondisi siap turun. Nah, untuk atlet junior ia tidak ingin memberi beban tinggi. Apalagi dia pertama kali mengikuti event besar seperti PON.

“Saya tidak ingin memberi beban tinggi kepada atlet junior, karena ini pertama kali bagi dia. Tapi saya selalu tekan kan dia untuk selalu berada di depan tiga atlet lain, dan saya harap dia bisa semangat nantinya,” terang dia.

“Tapi kalau yang senior tentu saya memberikan target kepada dia, karena mereka memiliki pengalaman. Mereka juga meraih medali di PON Jabar yang lalu,” tambah perempuan yang akrab di sapa Nata ini.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pembelian Tiket World Superbike Dibuka 18 Oktober

Pada event PON 2021 ini, tim Selancar Angin Sulsel menurunkan tiga atlet. Ketiganya yakni Muhammad Ramadhan Syarif turun pada kelas RS.One Men. Kemudian Resky Riawan
pada kelas RS.One Women dan Faizah yang main pada kelas Bic Techno Girls.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Sulsel Prof Muzakkir menegaskan, Selancar Angin menjadi salah satu andalan Sulsel. Apalagi mereaih medali di PON Jabar kemarin.

“Selancar Angin menjadi salah satu andalan kami yang akan meraih medali emas,” terang Prof Muzzakir.