Kunker di Kabupaten Wajo, Presiden Jokowi: Agatu Kareba Silessurengku?

Presiden Jokowi Tiba di Sulsel (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar– Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), tiba di bandara Lanud Hasanuddin sekitar pukul 09.50 Wita. Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Jokowi beserta rombongan disambut Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Kamis (9/9/2021).

Kunjungan kerja Jokowi kali ini didampingi oleh sang istri, Iriana Joko Widodo. Turut serta antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Saat menuruni pesawat, Jokowi yang tiba disambut Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Plt Gubernur Sulsel bersama Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina.

Baca Juga :  Presiden Lantik Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN

Selanjutnya, Jokowi beserta rombongan dan didampingi Plt Gubernur Andi Sudirman bertolak ke Kabupaten Wajo menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Mereka langsung berpindah ke helikopter dan take off sekitar pukul 09.58 Wita.

Melalui Instagram resminya @jokowi, dirinya memposting rencana kunjungan kerjanya. “Agatu kareba, silessurengku? (Apa kabar, saudaraku?) Pagi ini saya berkunjung ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Saya hendak meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dan masyarakat, lalu meresmikan Bendung Gilireng dan Bendungan Passeloreng di Kabupaten Wajo,” tulisnya.

Baca Juga :  Ratusan Ribu Vaksin Pfizer dan AstraZeneca Tiba di Indonesia

Kunjungan kerja kali ini, Jokowi akan meninjau sekaligus resmikan Bendungan Passeloreng dan Bendung Gilireng. Presiden dan rombongan juga akan tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Wajo.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Sulsel, Presiden akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Provinsi Sulsel yang digelar di Hanggar Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin.